Bekasi Online

Polres Metro Bekasi Apresiasi Kamtibmas Muara Gembong

Rombongan Polres Metro Bekasi meninjau Kamtibmas Kampung Muara Bendera, Muara Gembong, Rabu 11 Januari 2017.[HSB]
Rombongan Polres Metro Bekasi meninjau Kamtibmas Kampung Muara Bendera, Muara Gembong, Rabu 11 Januari 2017.[HSB]
POSBEKASI.COM – Rombongan Satuan Binmas Polres Metro Bekasi yang dipimpinan AKP Subadi melakukan kunjungan ke Kampung Muara Bendera di RT03/04, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Rabu 11 Januari 2017.

Kegiatan tersebut guna memberikan pesan Kamtibmas serta mendorong nelayan untuk tetap melakukan aktivitasnya dengan mengedepankan kekondusifan wilayah.

Rombongan didampingi Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Ipda Andi S dan Binmaspol Bripka Wahyudin berlangsung lancar.

“Rombongan meninjau situasi Kamtibmas yang sampai saat ini Insyaallah terjaga dengan baik. Namun untuk memastikan semua itu perlu ada peninjau langsung seperti yang kita lakukan selama ini dengan menggiatkan silaturahmi pada warga, tak terkecuali dari Polres juga melakukan kegiatan serupa guna memastikan semua wilayah polsek-polsek berjalan dengan baik,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono didampingi Kasi Humas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyu Purwanto kepada Posebkasi.com, Rabu 11 Januari 2017.

Dimana rombongn Polres Metro Bekasi itu melakukan dialog langsung meminta para nelayan, anak-anak sekolah dan remaja untuk membangun desa.

“Perekonomian nelayan terbangun dengan kesungguhan nelayan dalam mencari ikan. Tanpa harus melanggar hukum dengan menggunakan alat tangkap yang dilarang. Nelayan dapat menghidupi keluarganya, untuk itu kita apresiasi nelayan Muara Gembong measih mencari ikan dengan metode tradisonal tanpa merusak habitat laut,” terang Kapolsek.

Sementara, AKP Subadi mengimbu agar warag Kampung Muara Bendera menjauhi tindak kriminalitas dengan prilaku gotong royong dan kekeluarga di desa.

“Untuk remaja jauhi bahaya narkoba yang dapat merusak masa depan dan kenalakan remaja lainnya perlu diwaspadai. Peran orangtua sangat menentukan membentuk remaja yang penuh harapan meraih cita-cita mereka,” tutur AKP Subadi meapresiasi Kamtibmas Muara Gembong cukup baik.

Dimana perjalanan ke Muara Bendera dari Polsek Muara gembong ditempuh dengan speed boad melalui jalur Sungai Citarum arah Laut Jawa. Meski cuaca hujan deras saat itu, namun keberangakatan dan sekembalinya berjalan dengan baik dan aman.[HSB]

4.

BEKASI TOP