Polisi Penangkap Perampok Sadis Diberi Penghargaan

Ramlan Butarbutar pimpinan komplotan rampok sadus Pulo Mas tewas di tembak polisi.[IST]

Ramlan Butarbutar pimpinan komplotan rampok sadus Pulo Mas tewas di tembak polisi.[IST]

POSBEKASI.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kamis 5 Januari 2017, akan memberikan penghargaan kepada polisi yang menangkap empat pelaku perampokan diantaranya tiga pelaku ditembak di Kota Bekasi.

Penghargaan anggota yang berhasil mennagkap perampok di rumah Dodi Triono di Jalan Pulomas Utara, Pulogadung, Jakarta Timur, akan berlangsung di halaman Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya saat ini masih melihat nama-nama polisi yang akan diberikan penghargaaan tersebut. “Ini masih dilihat dulu siapa-siapa saja yang layak,” ujar Argo saat dihubungi, Rabu 4 Januari 2017.

Argo belum tahu pasti apa bentuk penghargaan yang akan diberikan nantinya. Namun, kata dia, pemberian penghargaan tersebut bisa berupa plakat, piagam atau bisa berupa kenaikan pangkat.

“Tentu sesuai dengan kompetensi dan peran mereka saat menangkap pelaku,” ucap mantan kabid humas Polda Jawa Timur tersebut.

‎Argo menambahkan, Tito sangat berterima kasih kepada anggotanya yang berhasil mengungkap kasus ini dengan cepat sehingga menimbulkan apresiasi dari pihak korban dan keluarga. “Pak Kapolri ingin berterimakasih kepada anggotanya itu secara langsung,” kata Argo.

Untuk diketahui, sebelumnya Polda Metro Jaya telah meringkus keempat orang pelaku perampokan rumah Pulomas. Dua pelaku, yakni Ramlan Butarbutar (RB) dan Erwin Situmorang (ES) ditangkap terlebih dahulu pada Rabu (28/12) sore di Jalan Kalong, Rawalumbu, Bekasi. Karena keduanya melakukan perlawanan, polisi terpaksa melayangkan peluru ke arah keduanya.

RB tewas di tempat karena mencoba melawan polisi dengan pedang. Sementara itu, ES yang tertembak di kaki masih hidup dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Polri.

Selanjutnya, polisi menangkap satu pelaku lainnya berperan sebagai sopir, Alfins Bernius Sinaga. Alfins ditangkap Rabu 28 Desember 2016 malam di Perumahan Vila Mas, Bekasi Utara.

Terakhir, pelaku Ius Pane yang sempat melarikan diri akhirnya turut ditangkap di Medan, Sumatra Utara, Minggu 1 Januari 2017.[ISH/BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.