Bekasi Online

Walikota Ajak Warga Jaga Kebersihan

Peresmian Taman Tirta, Sabtu 24 Desember 2016.[BEN]
Peresmian Taman Tirta, Sabtu 24 Desember 2016.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, resemikan Taman Tirta di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, akhir pekan kemaren didampingi Camat Bekasi Barat, M. Bunyamin, Lurah Kota Baru, Diany dan segenap Muspika hadir dalam persemian tersebut.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi mengajak para warga agar menjaga stabilnya kebersihan di wilayah masing masing, permasalahan seperti kemarin di Kelurahan Kota Baru dalam laporan warga mengenai air mati, tanaman enceng gondok yang penuh di rawa, dan aliran sungai yang menimbulkan banjir di daerah rw 04, dari Pemerintah langsung tanggap, termasuk salah satu taman tirta yang diresmikan segera dibangun.

Nantinya, Taman Tirta tersebut akan dipasangkan wifi untuk para pengunjung agar merasa nyaman, serta area track jogging untuk para warga.

Selain itu, Walikota menegaskan para RT dan RW yang naik tunjangannya pada tahun 2017 sebesar 1 juta untuk RT dan 1,5 juta untuk RW se Kota Bekasi, yang saat ini untuk RT mendapatkan 500ribu, dan RW mendapatkan 750 Ribu, ini merupakan bukti dalam proses pelayanan masyarakat sangat dibutuhkan peran RT dan RW untuk mendengarjan keluh kesah warga dan menyaring permasalahan yang akan dilaporkan ke lurah maupun Camat.

“Program kesejahteraan yang sesuai Visi dari Pemerintah Kota Bekasi yakni Bekasi yang Sejahtera, kami optimalkan agar warga yang membantu mengedepankan Visi Kota Bekasi” ujar Walikota.

Penegasan kembali dari Walikota mengenai komitmen dari Walikota dan Wakil Walikota yang akan terus bekerja dengan harmonis sampai masa akhir jabatan, dan kembali bercerita bahwa pernyataan dari Gubernur Jawa Barat bahwa jika ingin menjadi pasangan kepala daerah harmonis belajar di Kota Bekasi dengan Walikota Rahmat Effendi dan Wakil Walikota, H. Ahmad Syaikhu.

Usai sambutan, Walikota menandatangani dengan segenap Muspika yang hadir setelah itu langsung berjalan ke daerah Taman Tirta yang tidak jauh dari Kelurahan serta mengguntingkan pita bersama 3 Pilar Wilayah Kelurahan Kota Baru.[BEN/ISH]

BEKASI TOP