Bekasi Online

Polsek Setu Minta Kades Bentuk Tim Relawan Kamtibas

Waka Polsek Setu Iptu H Yamin pada Rapat Minggon Tiga Pilar di Aula Kantor Kecamatan Setu, Rabu 9 Nopember 2016.[RAD]
Waka Polsek Setu Iptu H Yamin pada Rapat Minggon Tiga Pilar di Aula Kantor Kecamatan Setu, Rabu 9 Nopember 2016.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, minta para Kepala Desa (Kades) di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, untuk membentuk tim relawan, Pam Swakarsa dan  Pokdar Kamtibmas untuk untuk menjaga desa masing-masing.

“Sesuai arahan Kapolres Metro Bekasi agar dibentuk relawan keamanan di desa-desa sebagai ujung tombak Kamtibmas. Hal ini terkait agenda yang saat ini menjadi perhatian Polri yakni, Aksi Bela Islam atas dugaan penghinaan Al Quran dan Pilkada Bekasi,” kata AKP Agus Rohmat, di Setu, Rabu 9 Npember 2016.

Menindaklanjuti permintaan tersebut, langsung disampaikan Waka Polsek Setu Iptu H Yamin saat hadir dalam Rapat Minggon Tiga Pilar di Aula Kantor Kecamatan Setu, Rabu 9 Nopember 2016.

Dihadiri Camat Setu H Adeng Hudaya, para Kades, Sekdes se-Kecamatan Setu, BPD, Kasi Trantib Yuli Harsoyo, Ka UPTD Hj Marpuah dan staf Kecamatan Setu, Iptu Yamin menyatakan pembentukan tim relawan, Pam Swakarsa dan Pokdar Kamtibmas untuk masing-masing desa.

“Kita harapkan, masing-masing desa membentuk relawan, Pam Swakarsa dan Pokdar Kamtibmas sebanyak 30 orang. Hal ini dianggap sangat menunjang keamanan desa yang nantinya akan dikoordinir langsung masing-masing Binmaspol dan Babinsa,” kata Iptu Yamin.

Pentingnya pembentukan tersebut lanjut Iptu Yamin, dimana wilayah Setu yang semakin dipadati penduduk diikuti gerak perekonomian terus meningkatkan hingga banyak unit-unt usaha yang berkembang dan membuka tokonya seperti minimarket, SPBU, ATM juga perlu pengamanan bersama.

“Untuk Pokdar Kamtibmas Setu memang sudah ada yang di ketuai oleh Riky, tetapi untuk di desa-desa perlu kita bentuk bersama agar tingkat Kamtibmas lebih baik lagi, termasuk keceptan bertindak bila ada sesuatu yang tindak kriminaltas atau mengganggu keamanan,” terangnya.

Dalam kesempatan rapat tersebut, Iptu Yamin memaparkan situasi keamanan wilayah Setu secara umum masih kondusif.

Iptu Yamin juga menyampaikan, agar seluruh elemen masyarakat dapat menjaga ketenangan dan keamanan saat kampanye berlangsung di desanya. “Kita ketauhi bersama, saat ini lima pasangan calon bupati dan wabup memasuki masa kampanye. Karena itu peran seluruh masyarakat dapat menjaga ketertiban hingga usai masa kampanye sampai pencoblosan dapat terjaga dengan kondusif,” katanya.[RAD]

BEKASI TOP