Bekasi Online

Pembangunan Jembatan Kampung Nelayan Telan Rp200 M

Kampung nelayan.[IST]
Kampung nelayan.[IST]
POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan, Acep Jamhuri, mengatakan akan menyediakan anggaran sekitar Rp200 juta untuk membangun jembatan baru di kampung nelayan Ciparagejaya Karawang.

Jembatan di Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempuran, tersebut sebelumnya ambruk pada Jumat 4 Nopember 2016 akibat tidak mampu menahan arus sungai.

“Sebagai gantinya, akan dilakukan pembangunan atau perbaikan jembatan tersebut. Tahun ini ditargetkan selesai kegiatan pembangunannya,” kata Acep di Karawang, Senin 7 Nopember 2016.

Menurut Acep, saat ini pihaknya masih melakukan survei kontruksi untuk tahap pembangunan jembatan baru yang menjadi penghubung perkampungan nelayan.

Jembatan yang akan dibangun itu rinciannya lebar 2 meter dan panjang sekitar 62 meter. Kebutuhan anggarannya diperkirakan mencapai Rp200 juta. “Masyarakat saya minta bersabar, pemerintah daerah saat ini sedang berusaha cepat untuk membangun jembatan baru bagi para nelayan,” terangnya.

Sementara itu, jembatan yang dibangun sekitar pada tahun 2000-an itu ambruk saat hujan deras melanda wilayah tersebut. Akibat kejadian tersebut ratusan warga di tiga kampung, yakni Kampung Karangsinar, Karangsambung dan Mangunkarya terisolir dan warga kesulian melakukan aktivitas mencari nafkah.[ANT/SYW]

BEKASI TOP