Bekasi Online

Pasangan Imam Targetkan 600 Ribu Suara

Pasangan independen Iin Fahrihin – KH Mahfud (IMAM)
Pasangan independen Iin Fahrihin – KH Mahfud (IMAM)

POSBEKASI.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil jalur perseorangan Kabupaten Bekasi, Iin Farihin-Mahmud Al Hafiz (IMAM) menargetkan akan memperoleh 600.000 suara di Pilkada Kabupaten Bekasi Tahun 2017 mendatang.

“Taget capaian ini karena banyaknya warga yang belum memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP),” kata Ketua Tim Sukses Imam Kabupaten Bekasi, Erman Achmad di Kabupaten Bekasi, Senin 7 Nopember 2016.

Dari sekitar 2 juta yang masuk ke dalam Daftar Pemilih, diperediksi hanya sekitar 1,2 juta warga yang akan menggunakan hak pilihnya.

Dalam pelaksanaan tim pemenangan ini juga mendapat bantuan dari organisasi masyarakat (Ormas) pendukung seperti Pemuda Pancasila (PP) dan BPPKB Banten. Organisasi ini optimis perolehan suara itu akan tercapai.

“Ormas pendukung inilah yang nantinya akan turun ke masyarakat, memperkenalkan program pasangan independen tersebut,” katanya.

Dalam pemuthakiran data warga yang belum memiliki e-KTP ini secara tidak langsung adalah kesalahan pemerintah daerah dalam mengkondisikan blangko perekaman.

Ia menambahkan dalam melakukan perekaman ini seharusnya Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi terus melakukan koordinasi dengan perangkat daerah guna mencapai target secara maksimal.

Tetapi dewasa ini, seharusnya pemerintah mengambil langkah pasti dengan melakukan komunikasi terkait kelancaran perekaman.

Lanjut Arman menjelaskan dalam pelaksanaan ini Disdukcapil bersama pemerintah daerah berperan aktif dalam sosialisasi dengan peranan mengajak masyarakat untuk melakukan perekaman e-KTP.

Dan juga meminta satuan kerja kepala daerah di tingkat desa, kelurahan, maupun kecamatan bersama-sama melakukan pendataan warganya agar melakukan perekaman.[ANT/BEN]

BEKASI TOP