Bekasi Online

Wawali Syaikhu: Generasi Muda Harus Melek IT

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.[IDH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.[IDH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu, berharap generasi muda terutama kalangan pelajar terus berprestasi dan mampu mengikuti perkembangan dan tantangan zaman termasuk di dunia teknologi Informasi.

“Menjadi SDM unggul dibidangnya masing-masing dan mampu bersaing dimasa depan. Tidak ada blank spot. Untuk itu Pemerintah dan sekolah mempersiapkan para pelajar generasi muda agar membawa tatanan kehidupan kedepan lebih baik lagi,” kata Syaikhu saat bertemu puluhan siswa Yayasan Patriot Kelurahan Kali Baru Kecamatan Medan Satria, Selasa 25 Oktober 2016.

Dikatakan Syaikhu, Bekasi Smart City merupakan program pemerintah melalui layanan berbasis Teknologi Informasi (IT) juga harus diketahui para pelajar generasi muda.

Program Bekasi Smart City diataranya guna mengajak partisipasi warga masyarakat agar berperan aktif disemua sektor pembangunan di Kota Bekasi. Termasuk profram ini untuk peningkatan layanan publik.

“Untuk mewujudkan Bekasi Smart City dibangun dengan suasana kebersamaan agar mendidik masyarakat dan pemerintah untuk lebih perhatian terhadap masalah di lingkungan. Bila tidak ada partisipasi pelajar dan masyarakat lebih susah mewujudkannya,” terangnya.

Saat ini lanjut Syaikhu, Pemkot Bekasi tengah gencar menggulirkan aplikasi aduan yang diberi nama Pengaduan Online Terpadu (POT). Jenis aplikasi berbasis teknologi informasi ini dapat diperoleh masyarakat di play store android. Lewat kemudahan aplikasi ini warga bisa berperan aktif dalam pembangunan dengan memanfaatkan smartphone di era IT yang semakin maju.

“Melalui aplikasi POT infomasi maupun keluhan warga akan sampai kepihak dinas terkait. Permasalahan titik sampah misalnya ambil fotonya dan berilokasi. Ini diketahui Dinas Kebersihan dan segera ditindaklanjuti dengan mengirim petugas dan truk kebersihan,” kata Ahmad Syaikhu memberi contoh dari banyak kegunaan aplikasi ini.

“Aplikasi POT telah ada di play store android, kalian bisa menginstalnya, registrasi dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sampaikan juga kepada keluarga dan masyarakat lainnya,” ungkapnya.[ISH]

BEKASI TOP