Bekasi Online

Polsek Setu Siap Mengamankan Tiga Lapangan untuk Kampanye Cabup Bekasi

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat membacakan amanat Kapolresta Bekasi Kombes Pol M Awal Chairuddin saat upacara militer pemakamaan Bripka Antonius Supardi di Tanah Makam Yayasan Pelita Melati Cijengkol, Setu, Minggu (5/6/2016).[IDH]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat.[DOK]
POSBEKASI.COM –Pilkada Kabupaten Bekasi yang memasuki tahap proses penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, Polsek Setu akan mengamankan tiga lapangan yang telah direkomendasi Camat Setu untuk dijadikan kampanye terbuka bagi paslon yang ditetapkan KPU pada 24 Oktober 2016.

“Ada tiga lapangan terbuka yang akan kita amankan nanti. Tiga lapangan yang telah direkomendasikan Camat Setu untuk dijadikan tempat kampanye bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati pada musim kampanye nanti,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posebkasi.com diruang kerjanya, Jumat 21 Oktober 2016.

Ketiga lapangan yang direkomendasikan itu adalah Lapangan Asam Perumahan Bekasi Timur Regensi di Desa Burangkeng, Lapangan Rawa Taman di Desa Cikarageman dan Stadion Mini di Desa Cijengkol.

“Untuk tiga lapangan kampanye nanti akan disterilkan sehari sebelum hari H nya dengan menerjunkan seluruh kekuatan personil Polsek Setu,” kata AKP Agus.

Didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, AKP Agus menyatakan untuk wilayah Setu tidak ada kampanye dialogis (tertutup).

“Kita tidak punya tempat atau gedung yang memenuhi standar di Setu untuk kampanye dialogis. Jadi untuk semua pasangan nantinya tidak ada kampanye dialogis,” terangnya.

Mengenai pengamanan lanjut AKP Agus, personil yang diterjunkan akan menjaga dan mengamankan lokasi kampanye dengan menerjunkan kekuatan yang ada di Polsek dibantu oleh Polres Metro bekasi. “Ada back up dari Polres Metro Bekasi untuk antispasi kekuatan Polsek Setu,” katanya.

Untuk ketiga lapangan sebagai tempat berkumpulnya massa sebagai lokasi ajang kampanye dinilai cukup memenuhi standar keamanan dan representatif  dan tidak memgganggu aktifitas masyarakat lainnya.

“Kita harapkan saat kampanye, baik calon bupati dan wakil bupati maupun tim sukses maupun pendukung masing-masing pasangan dapat menjaga situasi tetap kondusif sehingga apa yang disampaikan dalam kampanye dapat dipahami dan dimaknai oleh masyarakat. Sehingga tujuan Pilkada benar-benar menjadi harapan masyarakat memilih calon pemimpinnya untuk lima tahun kedepan,” ucap AKP Agus.[HSB]

BEKASI TOP