Bekasi Online

SMKN 2 Dukung Bekasi Kota Cerdas, Syaikhu Beri Hadiah Sepeda

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mendengarkan masukan dari pelajar SMKN 2 Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mendengarkan masukan dari pelajar SMKN 2 Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Bekasi, Agus Setiawan, mendukung penuh upaya Pemkot Bekasi menjadi kota cerdas.

Dengan memiliki program jurusan Teknik Komputer Jaringan, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Sepeda Motor, dan Akuntansi d SMKN 2, para guru-guru juga mendorong Pemko Bekasi untuk mewujudkan kota cerdas.

Menurut Agus, program di SMKN 2 juga telah mengembangkan system berbasis IT atau online seperti UNBK, Ujian Semester, e-library (perpustakaan digital) walaupun hanya sampai lingkup lokal, dan teleconference langsung  secara rutin dengan pihak kementerian pendidikan dan kebudayaan. Dan bagi lulusan SMK dalam mencari lowongan kerja melaui Bursa Kelompok Kerja (BKK) online.

“SMKN 2 sudah dipercaya untuk menggelar Ujian Nasional Perbaikan (UNP) bagi alumni maupun siswa sekolah dari daerah lain. Kota yang smart didukung juga smart school,” kata Agus saat menerima kunjungan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu ke sekolah yang dipimpinya, Selasa 20 September 2016.

Dikatakannya, seiring dengan perkembangan sistem informas ini, anak didiknya tidak lupa diajarkan pengembangan karakter. Kata dia dengan agenda wajib sebelum memulai pembelajaran, para siswa diantaranya berdoa yang setiap hari dipimpin bergantian, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan mengaji 5 sampai 10 ayat Al Quran bagi yang beragama lain untuk menyesuaikan.

Bahkan para siswa SMK 2 juga belajar menamkan nilai kesetiakawanan dengan agenda infak dan shadakoh. Sepelas belajar kembali berdoa dan menyanyikan lagu wajib lainnya.

Termasuk saat jeda istirahat kata Agus, para siswa diarahkan untuk membaca buku di e-library dengan literatur non buku pelajaran. Harapannya agar siswa tambah gemar membaca dengan kemudaham lewat e-library.

“Teknologi inovasi dan kreatifitas serta pendidikan karakter terus dibangun untuk menjadikan SMK 2 menuju smart school dan kota Bekasi Smart City,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Ahmad Syaikhu memberi kenang-kenangan berupa tiga buah media penyimpanan data atau flask disk dan beberapa buku bacaan dengan judul “Si Ilok” kepada pelajar SMK 2.

“Cita-cita kita menuju kota cerdas juga tidak lupa dengan budaya daerah lewat cerita khas betawi di buku si ilok,” kata Syaikhu.

Diharpakannya, para pelajar untuk membuat resume kegiatan kunujungan dan dikirim ke email pribadinya dan akan dinilai. “Ada hadiah bagi pengirim resume terbaik, yakni hadiah sepeda,” kata Syaikhu disambut gembira para siswa.[ISH]

BEKASI TOP