Bekasi Online

Dukung Smart City, Wawali Harapkan Pelajar Inovatif dan Kreatif

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mengunjungi SMKN 2 Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mengunjungi SMKN 2 Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu mengtakan, untuk mewujudkan Kota Bekasi Smart City, perlu disokong sumber daya manusia yang inovatif, kreatif. Karena itu para pelajar diharapkan dapat melakukn inovasi-inovasi karya positif sejak dini.

“Para generasi muda khususnya para pelajar menjadi motor penggerak untuk mewujudkan Bekasi Smart City karena menurutnya tidak hanya bergantung pada peran pemerintah saja,” kata Syaikhu dihadapan para pelajar SMKN 2 Bantar Gebang Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.

Dikatakannya, inovasi dan kreatifitas menjadi kata kunci mengembangkan kota yang cerdas yang penuh kreatifitas. “Program smart city disuport lulusan dari  SMK 2. Bahkan sejak dibangku sekolah memberikan ide krieatifitasnya dalam bentuk karya pelajar se-Kota Bekasi untuk mendukung smart city,” terang Syaikhu.

Hasil karya Siswa SMK 2 sampai kini digunakan di rumah dinas Wawali berupa komponen konektor lampu tenaga surya.

“Pemerintah Kota Bekasi juga tidak berdiam diri untuk untuk meningkatkan intrastruktur pendukung dan program kedepan mewujudkan Smart City,” katanya.

Seperti salah satu contoh pembangunan pedestrian di Jalan Kh Noer Ali sebelah utara. Dibawah pedestrian terdapat dua saluran berbeda yakni saluran air dan saluran utilitas pendukung jaringan IT seperti fiber optik, kabel PLN dan lainnya.

Selain itu program kegawatdaruratan di Rumah sakit, Patriot Operating Center (POC) pusat monitoring, dan berbagai aplikasi program pelayanan di SKPD yang rencananya menuju sistem terintegrasi.

“Ini suport kita menata infrasturktur pendukung smart city untuk kebutuhan warga. Kita harap sinergitas antara pemerintah dan elemen masyarakatnya mampu bersama menjadikan Kota Bekasi Smart City,” harap Syaikhu.[ISH]

BEKASI TOP