Bekasi Online

Polsek Setu Minta Masyarakat Lebih Giatkan Kamtibmas

Polsek Setu minta tokoh masyarakat berperan aktif giatkan Kamtibmas.[ZAI]
Polsek Setu minta tokoh masyarakat berperan aktif giatkan Kamtibmas.[ZAI]
POSBEKASI.COM – Puluhan tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, tatap muka bersama Polsek Setu, Polresta Bekasi, guna menyamakan persepsi dan penanggulangan kejahatan dengan menciptakan Kamtibmas yang lebih dapat dirasakan masyarakat.

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, diwakili Wakapolsek Iptu H Yamin didampingi Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Dessy Yulhasri mengundang para tokoh itu dalam rangka acara Bintibmas Unit Binmas dalam menanggulangi pelaku kejahatan yang akhir-akhir ini marak diwilayah Setu.

“Untuk itu perlu jalan solusi mengajak masyarakat agar ikut berperan aktib membantu Kepolisian dengan cara membuat siskamling perdayakan Pokdar Kamtibmas dan Pertahanan sipil (Hansip) serta keamanan yang dikelola Ketua RT/RW khususnya di perumahan,” kata Iptu Yamin di Aula Polsek Setu, kemaren.

Disamping itu Iptu Yamin menekankan pesan Kamtibmas kepada seluruh tokoh semua warga negara ikut bela negara dengan cara mengamankan lingkunganya masing-masing.

“Jangan sampai pelaku kejahatan ini merajalela, berikan informasi kepada Polri bila ada pelaku kejahatan diwilayah,” katanya.

Acara yang juga dihadiri Kanit Reskrim Setu Iptu Iwan Gunawan, Kepala Desa Lubang Buaya Bosih Awaludin, serta para Babinsa dan staf perwakilan masing-masing desa.

Sedangkan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri menyampaikan perlunya meningkatkan kegiatan Siskamling guna mengantisipasi kerawanan yang terjadi khususnya pencurian kenderaan bermotor.

“Pemberdayaan sinergitas Tiga Pilar yang ada di wilayah masing-masing agar Kamtibmas lebih terjaga,” kata Iptu Dessy.[ZAI]

BEKASI TOP