posbekasi.com

Maskara Percepat Ekonomi dan Serap Aspirasi Hingga Pelosok Kampung

Komisi I DPRD Jabar meghadiri penyerahan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) di Kamojang, Kabupaten Garut, Sabtu (14/12/2020).[Posbekasi /IST]

POSBEKASI.COM | GARUT – Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pemberian Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) untuk mempermudah operasional dalam melakukan kunjungan kerja ke setiap kampung.

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Ahab Sihabudin mengatakan pihaknya mendorong sekaligus mengapresiasi program Maskara dapat memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat penerima bantuan.

“Sehingga, masyarakat tidak sulit lagi untuk menyampaikan aspirasi. Apalagi masyarakat yang ada di pelosok kampung. Cukup dengan disapa dengan Maskara,” ujar Ahab Sihabudin pada penyerahan Maskara di Kamojang, Kabupaten Garut, Sabtu (14/12/2020).

Ahab berharap dengan adanya Maskara, masyarakat lebih cepat mendapatkan pelayanan dan suara masyarakat yang lebih cepat untuk dapat diserap.

“Dengan layanan desa digital diharapkan menjadi gerbang percepatan ekonomi. Apalagi jika dipadukan dengan SDM yang ada di desa. Sehingga perpaduan tersebut diharapkan bisa menjadi lebih baik, antara kolaborasi masyarakat dengan pemerintah,” terang Ahab.

Lebih lanjut Ahab menambahkan pembangunan desa harus memanfaatkan SDM, swadaya atau Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk mewujudkan program 1 pesantren 1 produk.

“Dengan demikian, Bumdes yang mengalami kemajuan, akan meningkat kesejahteraan masyarakatnya juga. selain itu juga menaikan penghasilan yang merata,” tandasnya.[POB]

BEKASI TOP