Bekasi Online

Verifikasi Pasangan Calon Perorangan Pilkada Kabupaten Bekasi Berlangsung Aman

Verifikasi dukungan untuk pasangan calon Pilkada Bekasi.[IMH]
Verifikasi dukungan untuk pasangan calon Pilkada Bekasi.[IMH]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polresta Bekasi, bersama Koramil/06 Setu, melakukan pengamanan penilaian administrasi verifikasi data faktual syarat calon independen (perseorangan) pada tahapan Pilkada Kabupaten Bekasi, Kamis 25 Agustus 2016.

Verifikasi tersebut langsung dipantau Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, guna memastikan tidak ada kesalahan atau protes dari masyarakat yang dapat menimbulkan gejolak politik pada Pilkada 2017 mendatang.

“Untuk tahapan verifikasi Pilkada yang sudah dimulai terus dalam pantauan Polri, agar semua berlangsung sesuai mekanisme yang berlaku pada Pilkada Kabupaten Bekasi,” kata Kapolsek Agus Rohmat kepada Posbekasi.com. Jumat 26 Agustus 2016.

Tahapan pilkada yang memasuki verifikasi tingkat desa di Kelurahan se Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, telah dilakukan pada dua pasangan perseorangan yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, yakni pasangan Obon Tabroni-Bambang (Obama) dan pasangan Iin Farihin-KH Mahmud Al Hafidz (Imam).

Pengamanan verifikasi pasnagan calon perorangan Pilkda Bekasi oleh aparat Polsek Setu dan Danrmil/06 Setu.[IMH]
Pengamanan verifikasi pasnagan calon perorangan Pilkda Bekasi oleh aparat Polsek Setu dan Danrmil/06 Setu.[IMH]
Untuk itu kedua pasangan perseorangan yang memiliki syarat minimal dukungan calon perseorangan adalah sebanyak 134.638 jiwa atau 6,5 persen dari jumlah Daftar Pemilu Tetap (DPT) hasil pemilu 2014 yang lalu.

Verifikasi suara dukungan untuk kedua pasangan tersebut dilakukan untuk Desa Lubangbuaya, Cebening, Kertarahayu, Burangkeng dan Desa Muktijaya sert desa lainnya.

“Untuk verifikasi pasangan bakal calon bupati berlangsung aman dan lancar. Semua berjalan aman,” tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman.

Untuk itu lanjut Kapolsek, pihaknya terus memantau dan memerintahkan anggota Polsek Setu untuk tetap menjaga keamanan tahapan Pilkada Kabupaten Bekasi.[IMH]

BEKASI TOP