Bekasi Online

Pemko Bekasi akan Didatangi Tim Penilai Kemenpan RB

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[IDH]
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[IDH]
POSBEKASI.COM – Kementerian Pendagayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dijadwalkan akan menilai laporan akuntabilitas kinerja pemerintah (Lakip) 2015 dan penerapan Reformasi Birokrasi kepada 10 pemerintah daerah (Pemda) Kota/Kabupaten Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tim Kemenpan RB menyampaikan hal tersebut pada pertemuan perwakilan 10 pemerintah daerah dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin 15 Agustus 2016.

Pemerintah Kota Bekasi termasuk didalam 10 pemda yang akan dinilai mulai Selasa 16 Agustus 2016, tim penilai Menpan RB rencananya akan melakukan tugas selama 20 hari.

10 kota/kabupaten ini yakni Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Depok dan Kota Sukabumi. 10 daerah ini akan dinilai langsung tim dari Menpan RB termasuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Diketahui Pemkot Bekasi memperoleh nilai CC atas Lakip di tahun 2014 dengan memperoleh nilai 58. Dan di tahun ini harapan besar penilaian Lakip Kota Bekasi disampaikan Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mengikuti pertemuan dengan Menpan RB dan beberapa pejabat daerah lainnya, Senin 15 Agustus 2016.

“Pemeriksaan dari tim Kemenpan RB menjadi rujukan kita agar kinerja pemerintahan terus membaik. Saya harap semakin bagus dari nilai sebelumnya dengan Nilai CC. kita upayaka  terus melakukan perbaikan. Intinya pelaksanaan kinerja yang kita lakukan selama ini akan semakin efektif untuk pelayanan masyarakat,” harap Syaikhu.[IDH]

BEKASI TOP