Bekasi Online

Polisi Sebut Kebkaran Pabrik Kimia Deltamas Akibat Kelalain

Petugas pemadam kebakaran.[DOK]
Petugas pemadam kebakaran.[DOK]
POSBEKASI.COM – Kapolresta Bekasi Kombes Pol Awal Chairuddin menilai peristiwa kebakaran yang melanda pabrik PT Dunia Kimia Jaya di Kawasan Deltamas, Cikarang Pusat, Senin (8/8/2016) malam, akibat kelalaian pengelola.

“Sebab kebakaran yang terjadi kali ini merupakan yang kedua kalinya melanda pabrik itu sejak 2015,” katanya di Cikarang, kemaren.

Menurutnya, kobaran api yang menghanguskan ruang produksi blowing itu disebabkan adanya kelalaian dari pihak perusahaan dalam melakukan pengawasan terhadap bahan produksinya. “Dugaan kami ada kelalaian dalam pengawasan pihak perusahaan,” katanya.

Menurut Chairuddin, pihaknya akan melibatkan tim DVI Polda Metro Jaya untuk memastikan dugaan kelalaian dalam insiden kebakaran itu. “Ini mengingat kasus kedua, kami pun akan minta tim DVI Polda Metro Jaya untuk menyelidiki penyebab kebakarannya,” katanya.

Dia mengatakan, selama proses penyelidikan berlangsung, pihaknya telah memasang garis polisi agar tidak ada aktivitas apapun di lokasi kejadian.

Chairuddin mengaku telah meminta kepada manajemen perusahaan agar menutup akses menuju lokasi kejadian selama penyelidikan berlangsung. “Lokasi itu harus steril sampai tim selesai melakukan penyelidikan,” katanya.

Chairuddin memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materi dari insiden kebakaran itu ditaksir pihaknya mencapai miliaran rupiah.[ANT/IMH]

BEKASI TOP