Bekasi Online

Walikota Bekasi Akan Naikan Tunjangan Aparatur

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[IDH}
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[IDH}
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mempertimbangkan kenaikan tunjangan aparaturnya bila mampu bersinergi menyukseskan diraihnya dua program kerja pada 2017.

“Target tersebut adalah mempertahan opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan predikat Adipura sebagai kota metropolitan terbersih,” kata Rahmat di Bekasi, Senin (25/7/2016).

Dikatakannya, WTP yang diraih Pemko Bekasi merupakan buah dari kerja keras aparatur yang patut diapresiasi dengan penghargaan. “Proses keuangan daerah WTP suatu kerja keras luar biasa. Harus kita pertahankan terus,” katanya.

Menurutnya, proses perjalanan pengelolaan keuangan daerah 2016 saat ini masih relatif kondusif menjelang triwulan ke tiga. “Tahapan pengelolaan keuangan pada Juli sudah hampir selesai. Sejauh ini masih dalam koridor yang positif. Ini tantangan kita semua. Juga proses evaluasi keuangan sejak triwulan pertama,” katanya.

Menyinggung Adipura dapat diraih pada 2017, Rahmat optimis menyusul telah matangnya persiapan sarana dan prasana pendukungnya pada 2016. “Penialaian Adipura Pemkot Bekasi periode 2015/2016 hanya terpaut selisih sekitar 5 poin. Satu langkah lagi plakat Adipura bisa kita raih,” katanya.

Dua target tersebut merupakan bagian dari program kerja lima tahun kepemimpinan dirinya bersama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu hingga 2018. “Kalau kedua target itu kita raih pada 2017, wajar kalau aparatur dapat tambahan kesejahteraan. Kami akan pertimbangkan kenaikan tunjangan pada 2016,” katanya.[IDH]

BEKASI TOP