Bekasi Online

Gagal Raih Piala Adipura, Kota Bekasi Hanya Sabet Sertifikat

Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
POSBEKASI.COM – Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan segera mengumumkan kota dan kabupaten yang mendapat piala adipura pada tahun 2016.

Berdasarkan surat Kementrian lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Berbahaya dan Beracun yang ditandatangani oleh  Tuti Hendetawati Mintarsih yang juga Dirjen Kementrian Lingkungan Hidup, bahwa pelaksanaan penyerahan penghargaan akan dilakukan pada 22 juli 2016 di lapangan depan Istana Siak, Riau.

Kota Bekasi salah satu kota yang mendapat undangan tersebut, namun untuk tahun ini harapan masyarakat untuk mendapatkan piala Adipura harus tertuna dikarenakan nilai yang didapat masih kurang dari 7,5.

Berdasarkan keterangan yang di rilis pemerintah Kota Bekasi belum mendapatkan piala sebagai simbol pengelolaan lingkungan yang baik.

“Betul kita dapat sertifikat adipura, karna nilai akhir dari tim adipura diatas 70 poin dan ini merupakan hasil kerja kita semua juga langkah awal untuk mendapat piala adipura bermartabat yang nilai akhirnya harus 75 poin,” ungkap Kepala BPLH Kota Bekasi, Supandi Budiman di Bekasi, Rabu (20/7/2016).

“Kita tindak lanjuti dalam  pembahasan, saya sudah meminta assda 2 mendampingi serta mengundang seluruh seteak holder dalam pembahasan hasil akhir penilaian tanpa kecuali. Evaluasi persiapan dilakukan untuk  mendapat nilai 73 pada P1 pada Nopember 2016 terutama kondisi TPA Sumur Batu, pasar tradisional, sekolah, saluran  air dan perumahan terbuka serta upaya pemilahan dan pengolahan sampah yang mempunyai bobot sangat tinggi dalam penilaian Adipura selanjutnya,” ujarnya.[IDH]

BEKASI TOP