Bekasi Online

1.800 Polisi Karawang Disebar Amankan Mudik

Polres Karawang.[DOK]
Polres Karawang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Polres Kabupaten Kabupaten Karawang, menerjunkan 1.800 personel untuk melakukan pengamanan arus mudik-balik Idul Fitri atau Lebaran 2016.

“Sebanyak 1.800 personel itu akan disebar di sepanjang jalur mudik sejak di perbatasan Karawang-Bekasi hingga perbatasan Karawang-Subang,” kata Kapolres setempat AKBP AM Dicky Pastika Gading, di Karawang, Kamis (30/6/2016).

Pada musim mudik Lebaran tahun ini telah disiapkan 132 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan, serta Pos Pengaturan di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang.

Kapolres menyatakan pihaknya akan melakukan pengamanan dan pelayanan secara optimal pada musim mudik lebaran tahun ini. Itu perlu dilakukan karena Karawang menjadi daerah lintasan mudik menuju daerah lain.

“Sebanyak 10 juta pemudik akan melintasi wilayah Jawa Barat. Sekitar 90 persennya akan lewat Karawang,” katanya.

Dalam melakukan pengamanan dan pelayanan, aparat kepolisian dari Polres Karawang sebar ke sejumlah titik jalur mudik wilayah Karawang, seperti jalan Tol Jakarta-Cikampek dan jalan arteri Karawang-Cikampek.

Aparat kepolisian dari jajaran kepolisian itu juga ditempatkan di sepanjang jalur Pantura Karawang serta jalur mudik khusus sepeda motor Karawang.[ANT/WAL]

BEKASI TOP