Bekasi Online

Dishub Kominfo Karawang Siaga Jalur Mudik

Dishub Kominfo Karawang.[IST]
Dishub Kominfo Karawang.[IST]
POSBEKASI.COM – Sebanyak 140 petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang, disiagakan di sejumlah titik sepanjang jalur mudik di wilayah itu.

“Personel Dishubkominfo harus siap siaga selama musim mudik Lebaran tahun ini,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat Adang Sumaryana, di Karawang, Kamis (30/6/201).

Selama musim mudik Lebaran atau Idul Fitri tahun ini, para personel Dishubkominfo Karawang itu disebar di sejumlah titik sekitar Karawang.

Pengamanan mudik Lebaran merupakan kegiatan setahun sekali. Karena itu, seluruh personel Dishubkominfo Karawang diwajibkan turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas selama musim mudik Lebaran.

Adang mengimbau agar para petugas mengedepankan komunikasi dan koordinasi dalam menjalankan tugasnya selama musim mudik Lebaran. Apalagi jika seorang diri mengatur arus lalu lintas yang mengalami kemacetan.

Dishubkominfo Karawang memprediksi, puncak arus mudik Lebaran tahun ini akan terjadi pada H-3 Lebaran atau pada 1 Juli 2016.

Jalur mudik Lebaran di Karawang tersebar di beberapa titik, yakni jalan Tol Jakarta-Cikampek, jalan arteri Karawang-Cikampek, jalur Pantura Karawang, serta jalur khusus sepeda motor. “Petugas Dishubkominfo Karawang disebar di sejumlah titik jalur mudik lebaran itu,” katanya.[ANT/WAL]

BEKASI TOP