Bekasi Online

Investor Tertarik Investasi di Karawang

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Kalangan investor sudah mulai tertarik untuk menanamkan modalnya di wilayah Kecamatan Karawang Timur dan sekitarnya, kata Sekretaris Daerah setempat Teddy Rusfendi Sutisna di Karawang, kemaren.

“Pada tahun ini kami sudah mulai mengembangkan penataan di wilayah Karawang Timur, agar lebih banyak lagi investor yang menanamkan investasinya di daerah itu,” katanya.

Hal tersebut dilakukan karena saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang mulai mengarahkan para investor untuk menanamkan investasinya di wilayah Karawang Timur.

Seiring dengan itu, penataan daerah dalam menyambut “kedatangan” investor di wilayah Karawang Timur ialah dengan melakukan penataan di sepanjang jalan interchange Karawang Timur.

“Tujuannya, agar kawasan interchange Karawang Timur yang semula kumuh berubah menjadi kawasan hijau dan asri. Kami juga akan membangun gapura selamat datang di kawasan interchange Karawang Timur yang merupakan salah satu gerbang masuk ke Karawang,” katanya.

Sekda mengakui selama beberapa tahun terakhir, kalangan investor lebih banyak mengincar wilayah sekitar Karawang Barat dan Telukjambe Barat untuk menanamkan investasinya.

Dengan begitu, saat ini pembangunan insfrastruktur di wilayah Karawang Barat dan Telukjambe Barat cukup pesat. Sedangkan di wilayah sekitar Karawang Timur terkesan tertinggal.

Untuk mengatasi permasalahan “ketertinggalan” pembangunan di sekitar Karawang Timur, Pemkab Karawang membuka ruang untuk investor agar menanamkan investasinya di wilayah Karawang Timur dan sekitarnya.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Karawang Wawan Setiawan menyatakan, perkembangan wilayah Karawang Timur ke depannya akan mengalami peningkatan signifikan, seperti di wilayah Karawang Barat dan Telukjambe Barat.

Hal itu bisa terjadi, karena kini sudah ada sejumlah perusahaan properti terkemuka yang berminat menanamkan investasinya di wilayah Karawang Timur.

“Sekarang, sudah ada PT Summarecon yang telah menanamkan investasi di wilayah Karawang Timur, dan telah diselesaikan perizinannya,” katanya.

Ke depan, akan ada lagi sejumlah investor lain yang kini sedang memproses berbagai perizinan untuk menanamkan modalnya di wilayah Karawang Timur.[ANT/SYA]

BEKASI TOP