posbekasi.com

Formabes Sosialisasikan Syahrir sebagai Cabup Bekasi

M Syahrir
M Syahrir

POSBEKASI.COM – Meski Pilkada Kabupaten Bekasi masih tahun depan, namun Forum Masyarakat Bekasi dan sekitarnya (Formabes) mulai megadang-gadang nama Ketua Komisi 1 DPRD Jawa Barat, M Syahrir,SE, sebagai calon bupati.

Ketua Presidium Formabes, Ismet Bahar, mengungkapkan Pilkda Kabupaten yang akan digelar pada Pilkada serentak 2017 mendatang, masyarakat harus sudah memiliki calon yang benar-benar bisa membawa aspirari rakyat kedepan.

“Sejak dini ditanamkan pengetauhan politik pada masyarakat terutama masyarakat di pedesaan. Sehingga masyarakat tahu siapa yang akan dipilih nanti untuk pemimpinnya,” kata Ismet kepada wartawan di Bekasi, Rabu (22/6/2016).

Karena itu lanjut Ismet, Formabes memiliki kepentingan mencalonkan seseorang dan mesosialisasikannya pada masyarakat agar masyarakat punya waktu yang cukup lama untuk lebih mengenal dan mengetauhi benar track record calon pemimpinnya.

“Sebelum sang calon itu diputuskan untuk maju baik melalui partai ataupun perseorangan, seluruh elemen atau partai yang telah mendukung calonnya untuk mesosialisasikannya. Dengan demikian masyarakat tahu siapa calon yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bekasi,” terang Ismet.

Karena itu kata Ismet, Formabes memiliki kepentingan untuk mencalonkan dan langsung mesosialisasikannya agar masyarakat benar-benar mengetauhi Syahrir yang merupakan anggota DPRD Jawa Barat periode kedua untuk daerah pemilihan Kabupaten Bekasi itu dicalonkan memimpin Kabupten Bekasi.

“Tahap awal Formabes mesosialisasikan Syahrir lewat media masa. Langkah berikutnya akan dilakukan sosialisasi-sosialisasi seperti meminta masukan para tokoh agama dan masyarakat dan mencari respon masyarakat. Ini tidak semata-mata kepentingan politik pribadi tetapi sebagai pelajaran politik dini memilih calon pemimpin pada masyarakat,” katanya.[HSB]

BEKASI TOP