BMPS Minta Subsidi Siswa Miskin

Dinas Pendidikan.[Ist]

Dinas Pendidikan.[Ist]

POSBEKASI.COM – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekas, minta subsidi untuk mengakomodasi biaya pendidikan siswa dari keluarga miskin.

“Kami siap menampung siswa miskin limpahan sekolah negeri pada Penerimaan Peserta Didik Baru 2016 namun dengan bantuan subsidi pemerintah,” kata Ketua BMPS Kota Bekasi, Asep Zamzam Subagja di Bekasi, kemaren.

Dikatakannya, saat ini sedang membahas perjanjian kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Bekasi terkait jumlah kuota dan besaran nilai subsidi pendidikannya.

“BMPS akan menjamin setiap siswa usia sekolah dapat bersekolah di Kota Bekasi, termasuk di antaranya siswa tidak mampu,” ujarnya.

Pemerintah Kota Bekasi juga harus menghitung jumlah anggaran yang disiapkan untuk jaminan siswa miskin dalam kegiatan belajar mengajar. “Meskipun di setiap sekolah biaya yang dibutuhkan berbeda akan tetapi harus ada jaminan dari Pemkot Bekasi,” katanya.

Menurut Asep, ada delapan rayon sekolah SMP, SMA dan SMK swasta di Kota Bekasi yang akan menampung siswa miskin dengan jumlah sekolah mencapai 300 lebih.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi mengatakan alokasi anggaran untuk jaminan siswa miskin untuk bersekolah di swasta pada 2016 mencapai total Rp10 miliar.

“Nantinya jika ada siswa miskin yang tidak tertampung di sekolah negeri harus lapor ke Disdik dan kami akan salurkan ke swasta yang letaknya dekat dengan rumah tinggal siswa. Kami ingin menepis anggapan bahwa siawa miskin tidak bisa sekolah di Kota Bekasi,” katanya.[ANT/MET]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.