Bekasi Online

Ponpes Al Marhamah Gelar Mabit “Semalam Bersama Al Qur’an”

Ustadz H Mohamad Subhansyah saat memberi taushiyah pada peserta Mabit yang di gelar di Masjid Khulafaur Rasyidin, Yayasan Pondok Pesantren Al Marhamah, pada Sabtu (21/5/2016) malam sampai Minggu (22/5/2016) pagi.[RAD]
Ustadz H Mohamad Subhansyah saat memberi taushiyah pada peserta Mabit yang di gelar di Masjid Khulafaur Rasyidin, Yayasan Pondok Pesantren Al Marhamah, pada Sabtu (21/5/2016) malam sampai Minggu (22/5/2016) pagi.[RAD]
POSBEKASI.COM – Pondok Pesantren Al Marhamah dan Rumah Tahfizhul Qur’an, di Kampung Cimuning, Jalan Betok RT02/RW05, Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, menggelar Mabit (dalam bahasa Indonesia berarti menginap) untuk memperbanyak amal ibadah, pada Sabtu (21/5/2016) malam.

“Makna Mabit berarti bermalam dengan memperbanyak ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” terang Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Marhamah, Ustadz H Mohamad Subhansyah kepada Posbekasi.com, usai melaksanakan Mabit di Bekasi, Minggu (22/5/2016).

Diikuti para santri, pengasuh, pengurus dan jamaah dari luar Ponpes Al Marhamah, Mabit menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H ini mengusung tema “Semalam Bersama Al Quran”, dilaksanakan di Masjid Khulafaur Rasyidin Pondok Pesantren Al Marhamah mulai Sabtu (21/5/2016) malam pukul 21.00 hingga Mingu (22/5/2016), Shubuh pukul 06.00.

Dimulai dengan pengisian taushiyah yang langsung diberikan oleh Ustadz Mohamad Subchansyah, kemudian peserta Mabit menyampaikan setoran hafalan Qur’an.

“Tiap peserta diharuskan menyelesaikan bacaan Al Qur’an selama Mabit sebanyak 2 Juz. Di akhir malam diadakan shalat berjamaah sampai masuk waktu fajar (shubuh),” kata Ustadz Subchnsyah.

Pada akhir pelaksanaan Mabit, setelah shalat Shubuh berjamaah peserta diberi tambahan pengetauhan lewat kultum (kuliah tujuh menit) tentang Islam.

“Rangkaian acara Mabit ini ditutup dengan sarapan pagi bersama. Kemudian jamaah kembali ke rumah masing-masing dengan harapan dapat menambah keimanan dan terus mempertebal amal ibadah yang bisa langsung diterapkan mulai dari keluarga, masyarakat disekitar lingkungan dan umat muslim di dunia,” kata Ustadz Subchansyah.[RAD]

BEKASI TOP