Bekasi Online

Terangi PON Jabar, PLN Bekasi Pasok 1.975 KVA

PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan Bekasi.[DOK]
PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan Bekasi pasok listrik untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat XIX/2016 sebanyak 1.975 KVA.

“Daya listrik itu akan terbagi untuk dua vanue PON yakni Stadion Patriot Chandrabaga di Kota Bekasi sebesar 865 KVA dan Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi sebesar 1.110 KVA selamapelaksanaan PON berlangsung pada September 2016,” kata Humas PLN APJ Bekasi, Paroloan Siahaan di Bekasi, kemaren.

Dikatakannya, besaran pasokan listrik tersebut telah disepakati pihaknya bersama dengan pemeirntah daerah terkait guna menjaga kelancaran pertandingan PON.

Guna lebih memberikan jaminan terhadap stabilitas pasokan listrik tersebut, kata dia, pihaknya sudah mulai rutin melakukan pengecekan dan perawatan sejumlah gardu distribusi listrik ke vanue tersebut.

“Bila nanti ada kendala teknis, kita sudah mempersiapkan antisipasinya. Yang terpenting saat ini jangan sampai gardu bocor saat hujan. Kita juga melakukan pengecatan gardu distribusi, dan pemeliharaan instalasi kabel,” katanya.

Pihaknya juga telah mengagendakan uji coba aliran listrik dan genset untuk persiapan PON Jabar 2016 pada Juli dan September mendatang.

Uji coba tersebut akan memanfaatkan dua gardu induk dan tujuh gardu penyuplai ke masing-masing stadion guna memastikan tidak ada kendala teknis pada peralatan.

Dia berharap, pasokan listrik selama pertandingan PON berlangsung dapat berjalan kondusif dan lancar.

“Teknisi kami juga standby untuk antisipasi listrik padam. Kalau terjadi padam, kita akan menggunakan skema pindah daya,” katanya.[IDH/FER]

BEKASI TOP