Bekasi Online

Pemko Bekasi Buka Pendaftaran Siswa Baru Mulai 27 Juni

Penerimaan siswa baru
Penerimaan siswa baru

POSBEKASI.COM  – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, membuka penerimaan peserta didik baru untuk tahun 2016/2017 melalui sistem dalam jaringan (daring) atau online mulai 27 Juni 2016 mendatang.

“Diperkirakan PPDB kali ini berlangsung selama sepekan untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat,” kata Sekretaris Disdik Kota Bekasi M Ali Fauzi di Bekasi, Sabtu (15/5/2016).

PPDB online saat ini masih dalam tahap pematangan persyaratan guna mengakomodasi kepentingan para calon siswa. “Persyaratannya sedang kita matangkan agar semua calon siswa dari beragam kalangan dan latar belakang ekonomi bisa terakomodasi,” katanya.

Pemkot Bekasi pada PPDB kali ini dipastikan akan kembali mengadopsi penerimaan siswa baru melalui sistem jalur khusus.

Jalur khusus tersebut di antaranya sistem zonasi untuk mengakomodasi masyarakat di lingkungan sekolah, sistem afirmasi untuk kalangan siswa tidak mampu dan jalur prestasi bagi siswa berprestasi di bidang olahraga. “Sistemnya masih kita matangkan,” katanya.

Dikatakannya, fasilitas pendukung PPDB Online berupa tempat pendaftaran akan dilakukan sepenuhnya melalui situs bekasi.siap-ppdb.com. “Situs itu merupakan penyedia informasi pendaftaran online SD SMP SMA SMK yang ada di Kota Bekasi yang dapat di akses secara real time,” terangnya.

Situs itu akan menampilkan informasi seputar pendaftaran, proses seleksi, dan pengumuman secara transparan kepada publik.

“Saat ini sekolah negeri di Kota Bekasi sudah masuk PPDB Online, jadi orang tua murid juga harus sudah bersiap-siap, rencananya kita akan mulai buka PPDB online sekitar tanggal 27 Juni 2016,” katanya.

Khusus tingkat SD, orang tua murid diharapkan dapat datang langsung ke sekolah tujuan dengan membawa berkas persyaratan dan mengisi formulir pendaftaran lalu menyerahkannya ke panitia PPDB Online.

Panitia lalu akan melakukan pendataan dan memberikan tanda bukti pendaftaran calon peserta didik baru. “Setelah itu orang tua murid dapat memantau proses selanjutnya melalui situs bekasi.siap-ppdb.online,” katanya.[FER/IDH]

BEKASI TOP