Bekasi Online

Polisi Buru Pembuang Bayi Kampung Bugelsalam

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Polresta Bekasi, tengah mengejar pelaku pembuang bayi laki-laki yang ditemukan warga terbungkus tas di Kampung Bugelsalam Kecamatan Cikarang Timur, Kamis [12/5/2016]

“Bayi ini diperkirakan baru saja dilahirkan oleh ibunya dan dibuang di Kampung Bugelsalam, RT 02 RW 1, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi,” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Endang Longla.

Dikatakannya, bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup oleh warga sekitar yang tidak sengaja melintas di lokasi kejadian.

Penemuan itu bermula saat seorang warga, Danu (45) pulang berbelanja dari pasar sekitar pukul 05.00 WIB yang melihat sebuah tas yang berada di di depan warung pinggir jalan.

“Tas tersebut bergerak-gerak sendiri, sehingga menimbulkan kecurigaan. Setelah diperiksa, ternyata isinya seorang bayi laki-laki, dalam keadaan hidup,” katanya.

Karena itu, Danu segera menolong bayi malang tersebut, dan membawa ke bidan tak jauh dari lokasi penemuan. Oleh bidan, bayi itu kemudian diperiksa dan kondisi sehat.

“Bidan melakukan pemotongan tali pusar yang kondisinya masih belum dipotong. Bayi dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Polisi yang mendapatkan laporan segera menuju ke lokasi, dan melakukan penyelidikan. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk mengungkap pembuang bayi tersebut.

Adapun, ciri-ciri bayi adalah kulit putih, hidung mancung, berat badan 2,3 kilogram, panjang sekitar 48 sentimeter. Polisi menyitas tas serta kain sarung motif kotak-kotak sebagai barang bukti.

“Diduga kuat bayi itu gasil hubungan gelap orang tuanya,” katanya.[Min]

BEKASI TOP