Bekasi Online

Berenang di Kalimalang, 3 Bocah Hilang Tenggelam

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, tengah melakukan pencarian terhadap sejumlah anak hilang yang diduga tenggelam di aliran Kalimalang Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kamis (12/5/2016).

“Kami sudah memperoleh identitas anak hilang tersebut dari keluarganya dan saat ini sedang dilakukan pencarian di lokasi pertama hilangnya para korban,” kata Petugas Pusat Pengendalian Operasi BPBD Kota Bekasi Aditya Dwi di Bekasi.

Menurut dia, anak hilang tersebut diketahui bernama Raka (12), Maryono (12), dan satu rekannya yang belum diketahui identitasnya.

Korban diketahui hilang sekira pukul 13.00 WIB saat mereka tengah berenang di Kalimalang tepatnya di Kp2 RT05/RW02 sekitar Jembatan Layang Lingkar Luar Jakarta Jalan KH Noer Alie, Jakasampurna, Bekasi Barat.

“Sejumlah saksi mata melaporkan ketiga anak itu hilang terbawa arus sungai Kalimalang sebab ada bukti para korban tersebut menaggalkan pakaiannya di sisi sungai,” katanya.

Selain itu, sejumlah saksi mata kejadian juga melaporkan sempat melihat ada tangan yang meminta tolong dari dalam aliran sungai, namun saat dicari, korban telah hilang.

Dikatakan Aditya, pihak keluarga hingga saat ini masih mencari keberadaan korban pascadinyatakan hilang.

BPBD Kota Bekasi saat ini telah mengerahkan sekitar 20 anggotanya serta dua unit perahu karet untuk menyisir keberadaan korban di Kalimalang.

“Kami cari korban dengan radius sekitar 5 kilometer dari titik hilang hingga ke lokasi bendungan. Sesuai aturannya, kami akan mencari korban hilang selama tujuh hari sejak yang bersangkutan dinyatakan hilang,” katanya.

Pihaknya juga telah mendirikan satu tenda opersional di sekitar lokasi kejadian untuk siaga melakukan pencarian korban yang diketahui terdaftar sebagai siswa di SDN 1 Jakasampurna Kota Bekasi.[ANT/IDH]

BEKASI TOP