Bekasi Online

Hasil UN SLTA Diumumkan Hari Ini

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Dinas Pendidikan Kota Bekasi, hari ini (7/5/2016), mengumumkan hasil Ujian Nasional (UN) 2016 untuk tingkat SLTA yang telah diterima dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Laporan nilai UN sudah diterima pada Kamis (5/5/2016), sedang kita persiapkan untuk pengumuman,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Rudi Sabarudin di Bekasi, Jumat (6/5/2016).

Hasil nilai UN itu telah pula diserahkan ke masing-masing sekolah untuk kemudian diakumulasikan dengan nilai Ujian Sekolah (US). “Kalkulasi itu akan menghasilkan nilai akhir kelulusan siswa,” ujarnya.

Menurut Rudi, kalkulasi kelulusan bisa dihitung melalui sejumlah metode, diantaranya 30 persen nilai UN, 70 persen nilai US atau 50 persen UN, 50 persem US. “Kelulusan akan ditentukan sekolah melalui rapat sekolah. Setelah itum Sabtu (7/6) akan diumumkan kepada siswa,” terangnya.

Dari data Disdik, jumlah siswa yang akan menerima hasil kelulusan Kota Bekasi berjumlah 12.451 siswa dari 109 SMA/SMK/MA negeri dan swasta. “Pengumuman rencananya akan disampaikan melalui surat yang dikirim sekolah langsung ke rumah-rumah siswa. Selain itu, kita juga akan pajang nama-nama mereka melalui mading di sekolah,” katanya.[IDH/BES]

BEKASI TOP