Bekasi Online

Libur Panjang, Antrian Kenderaan di Tol Jakarta – Cikampek Mengular

Kepadatan lalu lintas di Tol Cikampek.[DOK]
Kepadatan lalu lintas di Tol Cikampek.[DOK]
POSBEKASI.COM – Menjelang petang hari, kemacetan arus lalulintas mulai terurai. Namun, volume kenderaan di jalan Tol Jakarta – Cikampek pada awal libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan peringatan Isra Miraj terus mengular, Kamis (5/5/2016).

Kepadatan arus lalu lintas terjadi akibat peningkatan volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalan tol tersebut. Selain itu juga akibat aktivitas kendaraan yang keluar-masuk di sejumlah “rest area” (tempat istirahat) jalan tol Jakarta – Cikampek.

Kecepatan kendaraan di jalan tol itu dari wilayah Bekasi hingga Karawang hanya 20-60 kilometer per jam. Kondisi itu terjadi di jalur dari arah Jakarta menuju Cikampek dan sekitarnya.

Sedangkan dari arah sebaliknya, yakni dari Cikampek dan Jakarta, arus lalu lintas cenderung lancar.

Arus lalu lintas tersendat dan kendaraan beberapa kali berhenti di titik menjelang tempat istirahat sepanjang jalan Tol Jakarta – Cikampek.

Sementara itu, beberapa kilometer setelah melewati tempat istirahat Kilometer 57 pengendara bisa memacu kendaraannya dengan kecepatan 60-80 kilometer per jam.

PT Jasa Marga cabang Tol Jakarta – Cikampek mencatat sekitar 72.600 kendaraan melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama yang mengarah ke Cikampek pada Rabu (4/5/2016) malam.

Kepala Humas Jasa Marga Cabang Jakarta – Cikampek Iwan Abrianto mengatakan jumlah kendaraan yang melintas itu melebihi lalu lintas normal sebanyak 59.600 kendaraan.

Lonjakan volume kendaraan itu dipengaruhi situasi libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj yang berlangsung 4-9 Mei 2016.

Ia mengatakan kepadatan tersebut tidak sampai membuat kendaraan berhenti total, namun tetap bergerak dengan kecepatan rendah.[ANT/BES]

BEKASI TOP