Bekasi Online

Jasa Marga Tambah 12 Petugas Tiket

Petugas tambahan bagi tiket di gerbang Tol.[DOK]
Petugas tambahan bagi tiket di gerbang Tol.[DOK]
POSBEKASI.COM – Kepadatan lalulintas dalam tol, PT Jasa Marga kerahkan 12 Petugas Jemput Kendaraan (PJK) untuk mengurai kemacetan lalu lintas di sekitar Gerbang Tol Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi.

“Penambahan petugas PJK, fungsi utamanya membagikam tiket dengan menghampiri pengemudi yang masuk gerbang tol Cikarang Utama,” kata Humas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Imam Abriyanto di Kota Bekasi, Rabu (4/5/2016).

Arus lalu lintas pada pukul 06.00 sampai 13.30 WIB di pintu tol Cikarang utama terjadi pelomjakan volume kendaraan. Kenaikan volume kendaraan tersebut kata Iwan dipengaruhi situasi libur panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj yang berlangsung 4-9 Mei 2016, mulai terlihat sejak pukul 21.00.

Antrian panjang di ruas jalan gerbang tol Cikarang Utama berangsur normal pada pukul 13.30 hinggga saat ini. Pada pukul 18.00 sempat terjadi penyempitan jalan di Km 19 Tambun dari arah Halim.

Untuk mengurai kemacetan maka ada penambahan gardu loket untuk arah masuk tol cikarang utama dibuka 13 gardu tol dan 21 arah keluar dengan tujuan Jawa Tengah, Bandung, Cirebon.

Sedangkan pergantian shift jaga gardu loket akan dilakukan pada pukul 18.00 dan dimulai kembali dari 00.00, guna menjaga stamina petugas agar tidak terjadi kesalahan dan meminimalis kesalahan dalam melakukan transaksi dengan pengguna tol.[BES]

BEKASI TOP