Bekasi Online

Besok Pesta Rakyat Cibarusah Dihadiri Dua Ribu Orang

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.[IST]
Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.[IST]
POSBEKASI.COM – Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Sabtu (9/4/2016), menggelar acara Tasyarakuran Bumi Pesta Rakyat yang akan dihadiri Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Cibarusah Jaya, Abu Bakar, dimana kegiatan tersebut nnatinya akan berlangsung dari pagi sampai malam hari.

“Nanti dimulai dengan pawai kirab budaya mulai jam 9, akan ada sekitar 2 ribu warga yang terlibat. Direncanakan Bupati akan datang,” kata Abu Bakar, Jumat (8/4/2016).

Menurutnya, kirab budaya ini dilangsungkan mulai dari kawasan rumahnya di Kampung Limo hingga kompleks pemakaman Raden Mbah Kamyan. Beragam atraksi seni seperti marching band, hadroh, marawis, barongsay, seni budaya Cibarusah Center juga akan meramaikan kirab budaya.

“Arak-arakan kirab budaya ini nanti ada marching band, rombongan andong yang akan dinaiki oleh Bupati, Camat dan para Kepala Desa se Kecamatan Cibarusah, diikuti rombongan dar tiap RT, Majlis Taklim, anak sekolah hingga masyarakat umum,” tambahnya.

Tiap rombongan nantinya akan membawa dondang dan tumpeng, ini untuk di makan secara bersama-sama oleh warga dan tamu undangan setelah dilakukan tasyakuran.[FER]

BEKASI TOP