Bekasi Online

18 Proyek Senilai Rp663 M Selesai 2018

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau lokasi sampah.(bk)
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi saat meninjau lokasi sampah.(bk)

POSBEKASI.COM – Badan Perencana Pembangunan Daerah Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan, sebanyak 18 proyek infrastuktur senilai Rp663 miliar di wilayahnya selesai hingga 2018.

“Ada sekitar 18 kegiatan ‘multiyears’ (tahun jamak) di Kota Bekasi dengan total anggaran mencapai Rp663 miliar yang harus selesai sampai 2018,” kata Kepala Bappeda Kota Bekasi Jumhana Lutfi di Bekasi, kemaren.

Menurutnya, kegiatan yang dalam tahap lanjutan tersebut di antaranya pembangunan kolam retensi Aren Jaya, kolam retensi Kompleks Dosen IKIP, kolam retensi Rawabogo, pembangunan Lapas Bulak Kapal, perluasan Rumah Sakit Umum Daerah tipe D, dan rumah sakit paru.

“Proyek infrastruktur itu penting direalisasikan dan telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi,” katanya.

Dikatakan Luthfi, alokasi dana untuk proyek tersebut saat ini sedang dalam pembahasan di DPRD Kota Bekasi.

“Dananya masih dibahas di Panitia Khusus (Pansus) DPRD, tapi saya berharap agar lebih cepat diputuskan sehingga realisasi proyeknya selesai tepat waktu,” katanya.

Dikatakan Luthfi, proyek infrastruktur itu menyangkut tentang program kerja pengentasan titik banjir lewat pembangunan kolam retensi, pengadaan fasilitas kesehatan, dan infrastruktur jalan umum.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menambahkan pembangunan daerah perlu komitmen bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Pola pikirnya dibalik, jangan lihat angka, tapi lihat kebutuhan dan keinginan masyarakat seperti masalah banjir dan kebutuhan rumah sakit. Kita harus memiliki komitmen bersama apa yang sudah direncanakan lima tahun ini,” katanya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP