Bekasi Online

Dua Desa di Setu Bekasi Terendam Banjir

Bnajir rendam ratusan rumah di Setu, Kabupaten Bekasi.[FER]
Bnajir rendam ratusan rumah di Setu, Kabupaten Bekasi.[FER]
POSBEKASI.COM – Kali Sadang dan Kali Matland Cileungsi Bogor, meluap sejak hujan mengguyur siang hari, mengakibatkan dua perumahan di dua desa di Setu, Kabupaten Bekasi, terendam banjir.

Kapolsek Setu, Polrseta Bekasi, AKP Agus Rohmat,SH, bersama Ka BKPM Griya Pratama Mas Cikarageman dan Binmaspol Aiptu M. Manalu beserta jajarannya, Selasa (22/3/2016), turun langsung mengamankan pemukiman yang terdampak banjir akibat hujan seharian.

Daerah pemukiman yang terdampak banjir diantaranya Perum Griya Pratama Mas Desa Cikarageman, Setu, Kabupaten Bekasi, mulai dari RT01 – RT06. Air Kali Sadang dan Kali Matland Cileungsi Bogor, melimpah hingga menggenangi Jalan H.Tari di  Desa Tamanrahayu dan  Perumahan Tamanrahayu Regency Setu itu masuk kedalam rumah warga hingga mencapai 30 – 50 centimeter.

Hingga menjelang malam hari, sekitar pukul 18.30, air yang merendan Jalan Desa dan Jalan Perumahan terebut mulai surut.

Kedua kali yang meluap tiap kali hujan, kerap menjadi langganan banjir di pemukiman warga tersebut, ditambah lagi aliran kedua kali tersebut menuju Kali Malang tersendat akibat saluran mulai menyempit dan sampai saat ini tidak ada pembenahan dari Dinas Pengairan atau Dinas Irigasi Kabupaten Bekas.[FER]

BEKASI TOP