posbekasi.com

Polsek Setu Sampaikan Pesan Kamtibmas Saat Shalat GMT

Binmaspol Desa Tamanrahayu, Bripka Nursalim, usai mengikuti Shalat GMT.[FER}
Binmaspol Desa Tamanrahayu, Bripka Nursalim, usai mengikuti Shalat GMT.[FER}
POSBEKASI.COM – Gerhana Matahari Total (GMT) yang melintasi beberapa wilayah di tanah air, namun seluruh wilayah menggelar Shalat GMT seperti anjuran para tokoh agama di Indonesia.

Tak tekecuali, aparat kepolisian seperti Bripka Nursalim anggota Polsek Setu, Polresta Bekasi, turut melaksanakan shalat GMT yang dilangsungkan di Masjid Al Barkah, Kampung Serang, Desa Taman Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (9/3/2016).

Dalam pelaksanaan shalat sunah GMT dua rakaat itu diikuti ratusan warga dengan khusuk terdiri dari laki-laki dan perempuan sampai anak-anak desa tersebut, dengan khatib dan imam Shalat GMT oleh Ustadz Faozi.

Fenomena Gerhana Matahari, 9 Maret 2016.[DON]
Fenomena Gerhana Matahari, 9 Maret 2016.[DON]
Para tokoh desa tampak hadir melaksanakan Sahlat GMT antara lain Kades Taman Rahayu, H. Wahid.

Dalam kesempatan tersebut, Binmaspol Desa Tamanrahayu, Bripka Nursalim, meminta agara jamaah menjadikan fenomena alam ini mendapat hikmah khususnya bagi umat Islam.

“Semoga kita semua mendapatkan hikmah dari fenomena alam dengan siklus 350 tahun sekali terjadi. Disampingi itu, pentingnya kamtibmas dalam kehidupan sehari-hari juga semakin terjaga dengan baik,” pesan Kapolse Setu, AKP Agus Rohmat,SH, seperti yang disampaikan Bripka Nursalim.[FER]

BEKASI TOP