Bekasi Online

Di Bekasi Masih Ada Anak Tidak Dapat Polio

Semarak PIN di Pos Yandu RW 13 BTR.[AMI]
Semarak PIN di Pos Yandu RW 13 BTR.[AMI]
POSBEKASI.COM – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2016 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh tanah air, kemaren, masih ada juga orangtua yang kurang kesadaran akan pentingannya pemberian polio terhadap anak balita.

Ketua Pos Yandu RW13, Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Waqiah, menyebutkan 24 anak yang tidak datang ke Pos Yandu untuk mendapatkan polio.

“Untuk Pos Yandu RW13 ini seyogyanya ada 95 anak balita yang terdaftar, namun 24 balita tidak hadir dengan berbagai alasan,” kata Waqiah.

Pemberian PIN 2016 ini dilakukan 5 tahun sekali, dimana masih banyak orangtua yang kurang paham pentingnya pemberian polio.

Para kader POs Yandu RW13 BTR.[AMI]
Para kader POs Yandu RW13 BTR.[AMI]
Menurut Waqiah, ketidak hadiran 24 balita yang seyogyanya mendapatkan polio pada PIN 2016, Selasa (8/3/2016), dengan alasan keluar kota, sakit, bahkan ada yang sengaja tidak datang karena tidak mau anaknya diberi polio.

“Sungguh disayangkan bila balita tidak mendapatkan tetesan polio, sebab PIN polio ini hanya ada 5 tahun sekali dan polio ini tidak terdapat di rumah-rumah sakit,” kata  Bidan Tina yang mendapingi kader Pos Yandu RW13, Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Para kader Pos Yandu RW13 BTR yang terdiri dari kaum ibu yang diketuai oleh Waqiah, dengan pembimbing Milah, beserta para anggota kader Satem, Yulianti, Rachayu, Wari, Rosmala, Titin S, Titin W dan Ratna Azis.[AMI]

BEKASI TOP