Bekasi Online

Kota Bekasi Raih Kedua Terbaik se-Jabar

Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
Kantor Walikota Bekasi.[Ism]
POSBEKASI.COM – Belasan ribu jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan tokoh masyarakat di Kota Bekasi mengikuti kegiatan apel akbar aparatur pemerintahan dalam rangka HUT 19 Kota Bekasi. Acara dimulai pukul 08.00 pagi di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi.

Acara apel akbar dimulai dengan pertunjukan tari kolosal Gema Nusa Patriot yang dibawakan oleh 1000 siswa SMP/SMA se-Kota Bekasi.  “Kita bersyukur tanggal 10 Kota Bekasi merayakan HUT ke-19. Di antara kota-kota lain di Jawa Barat, kota ini yang paling muda, tapi ranking prestasinya sudah dua besar di Jawa Barat. Baik angka harapan hidup, laju inflasi, maupun indeks pembangunan masyarakat (IPM),” kata Walikota Bekasi, Rahmat Effendi seusai apel, Sabtu (5/3).

Pada deklarasi tahun ini, kata Effendi, fokus Pemerintah Kota Bekasi adalah membangun integritas dalam proses penyelenggaraan pemerintahan. Harapannya, konsep smart city yang dicanangkan Kota Bekasi dapat terwujud seiring efektifitas dan efisiensi proses pemerintahan.

Sejumlah keberhasilan sudah diraih Kota Bekasi di usia ke-19. Kendati demikian, Effendi mengakui masih banyak PR yang harus diselesaikan. Menurut dia, tantangan terbesarnya adalah mengubah karakter masyarakat untuk membentuk komitmen integritas.

Ke depan, ia berharap masyarakat Kota Bekasi bisa mendapatkan pelayanan publik yang lebih baik lagi, serta jaminan dan kepastian hukum.

Turut hadir dalam acara itu, antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, serta perwakilan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Yang tak kalah istimewa, pelaksanaan apel akbar HUT 19 Kota Bekasi berbarengan dengan ulang tahun Deddy Mizwar. Pemain film Nagabonar ini pun mendapat kejutan selepas memberi sambutan. “Belum pernah ulang tahun saya dirayakan semeriah ini,” canda Deddy Mizwar.[ROL/IDH/FER]

BEKASI TOP