Bekasi Online

Kantor Walikota Bekasi Terbakar

POSBEKASI.COM – Kantor Walikota Bekasi di Jl Ahmad Yani, Margajaya, Kota Bekasi, terbakar, Jumat (24/4/2015) sekira pukul 11:00 WIB.

Kebakaran terjadi didalam ruangan Sekretaris Daerah, Rayendra Sukarmadji, yang terletak di lantai dua paling ujung sebelah kanan.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Sejumlah pegawai panik saat kebakaran terjadi. Mereka berhamburan lari keluar dari gedung.

Selain membakar hampir seluruh ruangan kerja Sekda Kota Bekasi, karena kencangnya hembusan angin api juga merembet ke ruangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang ada di sebelahnya.

Asap tebal juga tampak memenuhi hampir seluruh ruangan kantor. Bahkan, hingga ruangan kantor Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu yang berada di lantai satu. Percikan api juga tampak di sejumlah tempat akibat banyak kabel listrik yang terbakar.

Untuk proses pemadaman api, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi menerjunkan dua unit mobil Damkar. Kaca-kaca kantor dipecahkan dengan batu, untuk memudahkan air masuk untuk pemadaman dari bawah.

Belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat kebakaran terjadi Sekda Rayendra Sukarmadji tengah tidak berada di ruangannya.

Hingga kini sejumlah petugas Satpol PP dibantu kepolisian masih mengamankan Gedung kantor Wali Kota Bekasi, karena di khawatirkan masih ada titik api yang memicu kebakaran susulan.(Idam)

BEKASI TOP