Bekasi Online

Selama Januari – Maret Polisi Bekasi Tembak Mati 6 Begal

POSBEKASI.COM – Jadi daerah paling rawan pencurian kenderaan dengan kekerasan yang kini dikenal dengan “begal” motor, Kabupaten Bekasi menembak mati enam pelaku begal dalam kurun Januari sampai Maret 2015.

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, sejak Januari 2015 sampai saat ini pihaknya telah mengamankan 15 pelaku kejahatan pembegalan yang biasa beraksi di wilayah Bekasi.

“Dari 15 pelaku, enam di antaranya terpaksa kita tembak mati karena melawan dan membahayakan anggota polisi serta masyarakat,” kata Wirdhanto di Cikarang, Kamis (5/3/2015).

Dikatakan Wirdhanto, pelaku begal di Bekasi yang diamankan terdiri dari enam kelompok pelaku kejahatan begal. Setiap menjalankan aksi, mereka membawa senjata tajam dan tak segan melukai korban.

“Pelaku begal ada yang lokal, ada pula dari luar daerah seperti Lampung dan Palembang,” tuturnya.

Sementara dari hasil penangkapan para pelaku begal, petugas berhasil menyita beberapa barang bukti, yakni enam senjata api, 12 senjata tajam, sejumlah kunci T, serta 20 sepeda motor hasil kejahatan.

Menurut dia, kasus pembegalan saat ini menjadi perhatian jajaran Kepolisian RI sehingga menuntut satreskrim di setiap wilayah mengungkap kasus tersebut guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal ini pula yang mendorong jajaran Polresta Bekasi Kabupaten bekerja keras memberantas para pelaku kejahatan pembegalan yang ada di wilayahnya.

“Kami intens menjalankan amanat berantas para pelaku pembegalan,” tegasnya.

Terkait titik rawan kasus kejahatan begal di Kabupaten Bekasi, ungkap Wirdhanto, titiknya tidak signifikan. Namun, ada beberapa lokasi yang menjadi perhatian pihaknya hingga patroli rutin pun selalu dilakukan.

“Tidak signifikan, tapi kami berusaha membuat ruang lingkup mereka beraksi lebih sedikit dengan cara patroli dan menyiagakan personel di wilayah yang memang dianggap rawan,” jelasnya.(amin)

BEKASI TOP