posbekasi.com

Hari Ini Rekayasa Lalulintas One Way Dilanjutkan hingga Pukul 24:00

Foto udara situasi terkini Gerbang Tol Cikampek Utama Tol Jakarta,- Cikampek saat One Way ( satu arah) dari arah timur tol Trans Jawa periode arus balik lebaran. [PosBekasi.com / Jasamarga]

posBEKASI.com | BEKASI – Dengan meningkatnya  volume lalu lintas dari arah Timur (Trans Jawa) menuju arah Jakarta, pantauan visual CCTV. Korlantas Polri memperpanjang rekayasa one way saat arus balik libur Lebaran.

Rekayasa lalu lintas one way yang dijadwalkan selesai pada hari Ahad (14/4/2024) dilanjutkan Senin (15/4/2024) pukul 24:00 Wib. Saat ini one way diberlakukan dari KM 414 GT Kalikangkung Tol Batang-Semarang – KM 70 GT Cikampek Utama.

Selain itu, saat ini juga tengah diberlakukan one way lokal KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang Seksi ABC – KM 414 GT Kalikangkung. Selain one way, saat ini juga masih diberlakukan sejumlah rekayasa lalu lintas di Tol Japek arah Jakarta.

Perpanjangan rekayasa lalu lintas one way dijadwalkan oleh Kepolisian akan berakhir pada pukul 24.00 WIB. Namun apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran masih terdapat peningkatan  lalin yang signifikan ke Jakarta.

Maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way. Pengguna jalan yang melewati Tol Japek dari arah Jakarta menuju Trans Jawa akan dialihkan keluar  Kalihurip KM 68.

Selanjutnya melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura. Sementara itu, untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju Bandung melalui Tol Cipularang masih berlaku normal.

Rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi Kepolisian dan bagi pengguna jalan diimbau untuk selalu berhati-hati di jalan. Serta mematuhi arahan petugas di lapangan dan saat memasuki GT Cikampek Utama Tol Japek, dihimbau mematuhi rambu.

Dimohon kerja sama pengguna jalan untuk memanfaatkan waktu maksimal 30 menit di rest area. Agar bisa bergantian dengan pengguna jalan lainnya dan menyiapkan perbekalan maupun dapat melakukan take away makanan di rest area.[rri/rls]

BEKASI TOP