posbekasi.com

Dari Serang Baru, Suherianto Jabat Camat Cabangbungin

Serah terima jabatan Camat Cabangbungin dari Asep Buchori kepada Mirtono Suherianto, di Aula Kantor Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Kamis (28/03/2024). [PosBekasi.com /Ist]

posBEKASI.com | CABANGBUNGIN – Camat Serang Baru, Mirtono Suherianto, kini resmi menggantikan Asep Buchori sebagai Camat Cabangbungin. Sedangkan Asep mendapat promosi sebagai Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bekasi.

Suherianto mengatakan ke depan akan mendorong program pengentasan kemiskinan sebagai salah satu skala prioritas pemerintah daerah maupun program nasional.

“Kami ingin mendorong program yang menyatukan visi dengan Pak Bupati, kemudian merangkul staf dan seluruh kepala desa. Mudah-mudahan nanti bisa terlaksana dengan baik,” kata Suherianto pada acara serah terima jabatan dana pisah sambut Camat Serang Baru, di Aula Kecamatan Serang Baru, Kamis (28/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan akan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen lintas sektor, guna menggali potensi-potensi apa saja yang ada di wilayah Cabangbungin sebagai salah satu bagian wilayah utara Kabupaten Bekasi.

“Harapannya semoga bisa terlaksana dengan baik, terutama nanti dapat menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama dan seluruh kepala desa untuk bersama-sama membangun Cabangbungin lebih maju,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Staf Kasi Pelayanan Publik Kecamatan Cabangbungin, Ratna Puspa Dewi, mendapat promosi jabatan menjadi Kasi PMD di Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan.

Sementara, Asep Buchori mengatakan banyak kesan maupun suka duka yang telah dilewati bersama dengan jajaran dan unsur masyarakat Cabangbungin. Selama 3,5 tahun menjabat sebagai camat, dirinya telah mencanangkan 2 program unggulan yaitu program Subuh Keliling dan Gerebeg Seru (Gerakan Berbagi Sehari Seribu).

“Saya berharap kedua program tersebut tetap ada, karena itu merupakan satu bentuk pelayanan publik. Terutama Subuh Keliling karena memang di situ kita bisa bersosialisasi dan bisa menginformasikan program-program yang ada di kecamatan. Salah satunya pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan program lainnya yang bisa menyentuh masyarakat,” jelasnya.

Asep berharap, dengan hadirnya Camat Cabangbungin yang baru, ke depan roda pemerintahan di Cabangbungin bisa berjalan semakin baik, terciptanya program baru yang lebih baik, serta program yang telah dicanangkan selama ini dapat diteruskan dan dikembangkan dalam jangka panjang.

“Semoga lebih baik lagi dari yang sekarang, tetap istiqomah dan amanah. Sehingga bisa melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkapnya. [yla]

BEKASI TOP