posbekasi.com

143 Penghafal Al-Quran Terima Bantuan dari Baznas

Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda-1) Sri Enny Mainiarti, didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri, menyerahkan bantuan untuk 143 penghafal Al-Quran, di Aula Kantor Baznas Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (16/01/2024). Foto : Endar Raziq B/Newsroom Diskominfosantik

posBEKASI.com | CIKARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk 143 penghafal Al-Quran (hafizh-hafizhoh) se-Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Aula Kantor Baznas, Komplek Pemda, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Selasa (16/01/2024).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Asda 1 Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bekasi didampingi Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri.

Sri Enny mengatakan, Baznas memberikan bantuan tersebut sebagai apresiasi kepada para penghafal Al-Quran untuk membantu biaya pendidikan.

Bantuan untuk para hafizh-hafizhoh ini merupakan program perdana dari Baznas kabupaten Bekasi di tahun 2024 melalui program Bekasi Taqwa.

“Pesan dari Pak Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bahwa kita butuh generasi yang kuat akhlak dan kepribadiannya. Jadi lewat hafalan Qur’an yang mereka kerjakan, insyaallah kita akan punya generasi yang jauh lebih baik lagi, untuk membangun Kabupaten Bekasi ini,” ujarnya.

Sri Enny menambahkan, bantuan tersebut rutin dijalankan setiap tahun, dengan sistem yang ditetapkan oleh Baznas bagi penerima manfaat yang tiap tahunnya mengalami peningkatan.

“Kami berharap, para hafizh hafizhoh ini tidak hanya sekedar hafal Qur’an namun dapat memahami kandungan isi Alquran dan terus belajar, serta dapat mengamalkannya,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan, para penerima bantuan tersebut merupakan hafizh- hafizhoh yang hafal Al-Quran mulai 5 juz hingga 30 juz. Dengan kategori hafal 5 juz, 10 juz, 10-15 juz, 15-20 juz dan 30 juz.

“Jadi mereka yang dapat bantuan ini, kita seleksi, mulai di tempat mereka belajar, hingga ujian di Kantor Baznas. Adapun nilai apresiasi yang diberikan dari yang paling tinggi Rp 4,5 juta paling rendah Rp 2 juta,” katanya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan kepada para hafizh- hafizhoh tersebut dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan menghafal Al-Quran serta menghadirkan keberkahan bagi Kabupaten Bekasi. [gha]

BEKASI TOP