posbekasi.com

DKI Gelar Jakarnaval Pada Malam Tahun Baru

Monas Jakarta. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | JAKARTA –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Jakarnaval dan malam muda-mudi untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024. Rencananya acara tersebut akan digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dan Kawasan Monas, Jakarta Pusat.

“Untuk acara Jakarnaval akan digelar di Kawasan Monas dan MH Thamrin. Dan untuk acara Muda-mudi hingga perayaan tahun baru akan di gelar di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata saat dikonfirmasi, Rabu (20/12/2023).

Hingga saat ini, kata Andhika, seluruh rangkaian acara untuk memeriahkan malam pergantian tahun masih dalam proses persiapan. Menurut Andhika, jika semua persiapan itu selesai pihaknya akan informasikan lebih lengkap kepada masyarakat.

“Akan ada imbauan untuk masyarakat, namun saat ini sedang proses perumusan imbauan. Nanti kalau udah selesai kami akan informasikan segera ke masyarakat,” ujar Andhika.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya akan mengerahkan sebanyak 4.041 personel gabungan untuk pengamanan Nataru. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi segala ancaman yang mungkin terjadi.

“Aparat gabungan terdiri atas Kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah, dan unsur-unsur lain yang berkompeten. TNI-Polri dan pemangku kepentingan telah menyelenggarakan rapat koordinasi terkait ancaman-ancaman yang mungkin terjadi,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto.

Karyoto mengatakan pihaknya juga berfokus untuk pengamanan di sejumlah wisata dan rumah ibadah. Nantinya, kata Karyoto, pihaknya akan melakukan sterilisasi terlebih dahulu di rumah ibadah sebelum dipakai. [rri/ant]

BEKASI TOP