posbekasi.com

Antisipasi Bencana Hidrometerologi, Pj. Wali Kota Kukuhkan FPRB Kota Bekasi

Banjir merendam satu RT di Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Sabtu 16 Juli 2022. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | BEKASI – Apel kesiapsiagaan bencana dalam menghadapi bencana hidrometeorologi tahun 2023 yang digelar di Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Senin (20/11/2023), sekaligus mengukuhkan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kota Bekasi oleh Pj. Wali Kota Bekasi, R. Gani Muhamad dan diikuti oleh para pegawai dari perangkat daerah mengenai siap tanggap bencana.

Sebelum memulai pelaksanan apel, Pj. Wali Kota Bekasi melaksanakan pengecekan anggota siap tanggap bencana yang terdiri dari anggota BPBD Kota Bekasi, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, PMI Kota Bekasi dan para relawan yang dikukuhkan.

R. Gani katakan ancaman bencana ini dapat terjadi sewaktu waktu karena kita telah memasuki musim penghujan menurut BMKG pada bulan November 2023 dan akan mencapai puncaknya pada Februari 2024.

“Sebuah periode yang membawa berkah setelah kemarau panjang namun bisa menjadi risiko bencana hidrometeorologi, maka kita harus persiapkan diri sebaik mungkin,” kata Gani.

Antisipasi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi yakni akan memperbaiki titik titik rawan yang dapat menyebabkan bencana, menegaskan untuk semua bisa bertindak dengan cepat dan tepat sata dibutuhkan.

“Kesiapsiagaan adalah tanggung jawab kita bersama, agar semua berkoordinasi dalam antisipasi ini, karena saya yakin ini sebuah komitmen kita,” ucapnya.

Usai sambutan, Pj. Wali Kota Bekasi mengukuhkan para anggota relawan yang tergabung di Forum Pengurangan Risiko Bencana Daerah Kota Bekasi, yang bertujuan membantu dan mempersiapkan jika nantinya ada bencana yang datang, akan segera membantu dan mengantisipasi dengan cepat dan tanggap. [ish]

BEKASI TOP