posbekasi.com

25 Oktober, KIM Daftarkan Prabowo-Gibran ke KPU

Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto saat menghadiri Rapimnas Partai Golkar 2023, di Kantor DPP Golkar, Jakarta. (Foto: Antara)

posBEKASI.com | JAKARTA – Koalisi Indonesia Maju (KIM) memastikan, mendaftarkan pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke KPU RI, Rabu (25/10/2023). KIM menyatakan, Prabowo-Gibran rencananya sampai di KPU pagi, sekitar Pukul 10.00 WIB.

“Pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, sekaligus deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum. Dan, tanggal 25 (Oktober), hari Rabu, daftar ke KPU,” kata Prabowo saat ditemui awak media di Kertanegara 4, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Penegasan mendaftar ke KPU pada Rabu (25/10/2023), diungkapkan juga oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Rencananya, seluruh parpol pengusung Prabowo-Gibran berkumpul di Kartanegara pukul 09.00 WIB.

“Jadi hari Rabu kita jam 9 kumpul di sini. Jam 10 berangkat ke pendaftaran,” kata Zulhas ditempat yang sama.

Sebelumnya, Prabowo membeberkan, parpol koalisi KIM sepakat mengusung dirinya bersama Gibran untuk bertarung di Pilpres 2024 mendatang. sejauh ini, katanya, terdapat delapan parpol pengusung Prabowo-Gibran.

“Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari delapan partai politik yaitu Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda, Prima. Dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan Sekjen masing-masing, kita telah berembuk secara final secara konsensus,” kata Prabowo saat berpidato di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023).

KIM meyakini, Prabowo-Gibran mampu menjadi presiden-wakil presiden periode 2024-2029. “Tidak perlu ada pertanyaan lagi, Ini keputusan aklamasi, bulat dan konsensus,” ucap Prabowo. [rri/ant]

BEKASI TOP