posbekasi.com

Menhan Prabowo Sebut Indonesia Dukung Perjuangan Palestina Sampai Merdeka

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. [Posbekasi.com /Dokumentasi]

posBEKASI.com | JAKARTA – Sikap pemerintah Indonesia jelas mendukung perjuangan masyarakat Palestina sampai merdeka. Hal tersebut disampaikan, Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto.

“Sikap pemerintah Indonesia jelas kita selalu mendukung masyarakat Palestina. Kita juga mendukung masyarakat Palestina sampai merdeka,” kata Prabowo Subianto dalam keterangan resmi, Minggu (15/10/2023).

Menurut Prabowo, konflik Israel dan Palestina telah memanas kurang lebih dalam sepekan terakhir. Oleh karena itu, Prabowo berharap adanya gencatan senjata dan konflik kedua negara itu segera berakhir.

“Yang jelas sikap Indoensia tetap tegas mendukung perjuangan Palesatina. Ataupun konflik segera berakhir dan dilanjutkan dengan perundingan,” ujar Prabowo.

Perlu diketahui, serangan telah dilakukan oleh Israel ke wilayah Jalur Gaza sejak Sabtu 7 Oktober 2023. Aksi tersebut merupakan respons atas serangan senyap dari milisi Hamas ke Wilayah Bagian Selatan Israel.

Sementara, Kementerian Luar Negeri Indonesia melaporkan terdapat empat Warga Negara Indonesia (WNI) yang mau dievakuasi keluar dari wilayah konflik. Keempat WNI tersebut sebelumnya telah melakukan perjanan darat dari Tel Aviv meniju Yordania.

“Kemlu dan KBRI Amman tengah mengevakuasi empat WNI dari Tel Aviv menuju Yordania. Setelah melalui evakuasi darat sekitar 2 jam,” kata Direktur Jenderal Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI) Kemlu, Yudha Nugraha, Jumat (13/10/2023). [rri]

BEKASI TOP