posbekasi.com

Heboh! Warga Dikejutkan Kebakaran Tempat Sampah, Dua Mobil Damkar Berhasil Jinakan Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api di tempat sampah dengan kepulan asap membumbung di Kampung Cibitung Seberang, Jalan Bawang RT01/RW08, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 14 Oktober 2023 petang. [Posbekasi.com /hsb]

posBEKASI.com | MUSTIKAJAYA – Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) berhasil memadamkan kebakaran lokasi sampah di Kampung Cibitung Seberang, Jalan Bawang RT01/RW08, Kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, Sabtu 14 Oktober 2023 petang.

“Ada yang bakar sampah, lalu api membesar dan orangnya pergi,” ungkap Kenzon warga yang tinggal di seberang lokasi kebakaran kepada Posbekasi.com, saat menyaksikan petugas Damkar tengah bekerja keras memadamkan jilatan api yang membakar pohon bambu sekitar tempat sampah.

Kebakaran tersebut membuat heboh warga Blok E, RW013, Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), si jago merah berkobar dan asap membumbung tinggi sempat membuat cemas warga perumahan BTR yang hanya berbatas parit dengan lokasi kebakaran.

“Setengah jam api berhasil dijinakkan, semua aman terkendali,” ucap Cahyo Dwi petugas Damkar yang ditemui di lokasi.

Menurutnya, Damkar Kota Bekasi menerjunkan dua unit mobil dari Posko Mutiara Gading dan Rawalumbu untuk memadamkan kebakaran.

“Ada laporan kebakaran dari petugas Pemantauan Monitoring (Pamor) RW 25 Kelurahan Cimuning. Mendapat laporan tersebut kami langsung menuju tempat kejadian mengerahkan dua unit Damkar, hingga berhasil memadamkan api tidak merembet ke rumah warga yang tidak jauh dari lokasi kebakaran,” jelas Cahyo.

Sementara, warga sekitar lokasi kebakaran ramai menonton. Bahkan tidak sedikit di antara mereka sebelumnya tidak tahu terjadi kebakaran.

“Jadi heboh. Awalnya tidak tahu kalau ada kebakaran, biasanya memang tempat itu biasa bakar sampah tapi kali ini api tidak sebesar itu,” ucap salah seorang warga BTR. [hsb]

BEKASI TOP