posbekasi.com

Baznas Salurkan Bantuan Program Bekasi Peduli dan Bekasi Cerdas

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk pelajar dan kaum dhuafa di wilayah Kecamatan Tambun Utara, di Aula Kantor Kecamatan Tambun Utara, Rabu (11/10/2023). [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | TAMBUN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan pada program Bekasi Peduli dan Bekasi Cerdas kepada warga dhuafa maupun para pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat yang ada di wilayah Kecamatan Tambun Utara, di Aula Kantor Kecamatan Tambun Utara, Rabu (11/10/2023).

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri mengatakan, Baznas On The Road ini di distribusikan ke 23 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi sebanyak 6.900 paket Sembako Nyampe Rumah (Senyum) dan bantuan pendidikan 2.070 untuk siswa-siswi yang rutin dilaksanakan dalam setahun dua kali.

“Alhamdulillah kita jalankan di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi, program Bekasi Peduli yaitu Senyum 300 paket sembako untuk para dhuafa dan Bekasi Cerdas dengan total 90 orang siswa-siswi dari 30 orang SD, 30 orang SMP, 30 orang SMA di setiap kecamatan,” ujarnya.

Samsul Bahri menjelaskan, pada program Bekasi Cerdas dengan bantuan berupa biaya pendidikan untuk menunjang kebutuhan belajar bagi para siswa-siswi SD, SMP, SMA dan sederajat.

“Kami memberikan bantuan biaya pendidikan pada siswa-siswi SD berupa uang saku sebesar Rp 400 ribu, alat tulis, tas, untuk pelajar SMP sebesar Rp 500 ribu, alat tulis, tas dan pelajar SMA mendapatkan uang saku sebesar Rp 700 ribu,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan berzakat melalui Baznas, mulai dari ASN maupun Non-ASN, pihak swasta dan elemen masyarakat semakin mudah para mustahik untuk disalurkan melalui program yang ada di Baznas.

“Harapan kami program-program Baznas Kabupaten Bekasi bisa menyentuh mereka yang berhak agar tepat sasaran yang ada di setiap kecamatan,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Camat Tambun Utara Nur Wahyi mengatakan, pada program  dari Baznas Kabupaten Bekasi sangat berterimakasih yang sudah memberikan bantuan sembako untuk dhuafa dan biaya pendidikan bagi pelajar SD, SMP, SMA sederajat.

“Alhamdulillah tentunya bantuan ini akan sedikit mengurangi beban masyarakat kita yang sedang membutuhkan untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. [yla]

BEKASI TOP