posbekasi.com

Stadion Si Jalak Harupat Siap Gelar World Cup U-17

Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. [Posbekasi.com /Istimewa]

posBEKASI.com | BANDUNG – Usai pengundian Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 dilakukan di markas FIFA, Jumat 15 September 2023, Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung akan segera dipakai sebagai salah satu venue pertandingan.

Stadion berstandar internasional tersebut dicanangkan sebagai tempat pertandingan grup D dan F serta pertandingan pada babak 16 besar  yang akan dilakukan secara bergantian di tiga stadion lainnya, yakni Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya, Stadion SJH telah sering dipakai untuk pertandingan tingkat nasional maupun internasional, seperti PON XIX tahun 2016 dan Asian Games tahun 2018. Dalam menyambut ajang sepak bola kelas dunia U-17 tahun ini, Stadion SJH telah berbenah dan dinyatakan lolos memenuhi standar FIFA.

Dari hasil pengundian, Timnas Indonesia U-17 ditempatkan di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Kompetisi yang akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 ini mengikuti format di mana 24 negara dibagi menjadi enam kelompok yang masing-masing berisi empat negara.

Dua tim teratas di setiap grup bersama dengan empat tim peringkat ketiga terbaik akan melangkah ke fase sistem gugur.

Berikut hasil lengkap pengundian FIFA:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, Maroko.

Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan.

Grup C: Brazil, IR Iran, Kaledonia Baru, Inggris.

Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal.

Grup E; Perancis, Burkina Faso, Republik Korea, Amerika Serikat.

Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru. (dja)

BEKASI TOP