posbekasi.com

Anggota DPRD Jabar Syahrir Kembali Distribusikan Air Bersih ke Desa Krisis Air Bersih di Kabupaten Bekasi

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, dibantu anggota BPBD Kabupaten Bekasi menyalurkan air bersih untuk tiga desa di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, yang mengalami krisis air bersih, Ahad 10 September 2023. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | CIKARANG – Kemarau panjang berdampak krisis air bersih saat ini tengah melanda 32 desa yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Bekasi mengakibatkan puluhan ribu kepala keluarga membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Untuk menopang keperluan mendesak warga yang mengalami kesulitan air bersih, kembali kita distribusikan di akhir pekan ini agar masyarakat dapat memasak maupun untuk keperluan sehari-hari dengan air bersih,” kata Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Syahrir, SE, M.IPol, dalam keterangannya usai mendistribusikan puluhan ribu liter air bersih ke tiga desa di Kecamatan Sukawangi, Ahad 10 September 2023.

Politisi Gerindra dari Dapil Jabar IX (Kabupaten Bekasi) ini menyatakan, sejak tiga bulan terakhir krisis air bersih melanda Kabupaten Bekasi, hampir setiap pekan mendistribusi air bersih secara gratis keberbagai desa guna membantu warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk keutuhan sehari-hari.

“Kita terus bahu membahu membantu rakyat atas kesusahan mendapatkan air bersih. Aspirasi masyarakat yang daerahnya dilanda krisis air bersih memerlukan ukuran tangan kita,” ujar Syahrir.

Haji Syahrir menambahkan, sesuai pesan mutlak Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga calon presiden (capres) terus menggenjot kadernya untuk membantu rakyat.

“Selain menjadi kewajiban kita bersama, kami dari Gerindra memaksimalkan seluruh kekuatan, tenaga dan sumberdaya yang ada untuk membantu rakyat dan kami harus dekat dengan rakyat. Ini mutlak garis komando dan pesan Capres kami dari Gerindra,” ucap Syahrir yang juga calon anggota legislatif empat periode dari Kabupaten Bekasi untuk DPRD Jabar periode 2024-2029.

Haji Syahrir yang mengerahkan tim relawannya mendistribusikan beberapa mobil tangki berisi air bersih untuk Desa Suka Mekar, Sukawangi, dan Sukakerta, di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, tampak anggota BPBD Kabupaten Bekasi turut membantu menyalurkan air bersih ke ribuan kepala keluarga

“Kami dari BPBD Kabupaten Bekasi membantu menyalurkan air bersih sumbangan dari anggota DPRD Jabar Haji Syahrir,” kata salah seorang anggota BPBD Kabupaten Bekasi.

Para tokoh masyarakat tiga desa di Kecamatan Sukawangi, mengapresiasi bantuan air bersih dari Haji Syahrir yang warganya sangat memerlukan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Haji Syahrir telah mendengar dan mensosialisasikan aspirasi masyarakat atas bantuan air bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini,” ucap H. Roy, tokoh masyarakat yang juga Sekretaris Desa Sukawangi yang menjadi lokasi pendistribusian air bersih bantuan Haji Syahrir. Adikarya Parlemen

BEKASI TOP