posbekasi.com

Ester Melaju ke Final Xpora Indonesia International Challenge 2023 Berhadapan dengan Gabriela

Aksi tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo pada turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023. Dibabak semifinal Ester mengalahkan wakil Thailand, Lalinrat Chaiwan di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9/2023). (Foto:PBSI/Ardy Alves)

posBEKASI.com | MEDAN – Tunggal putri Indonesia  Ester Nurumi Tri Wardoyo melaju ke final turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023. Dibabak semifinal Ester mengalahkan wakil Thailand, Lalinrat Chaiwan.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (2/9/2023), tunggal putri rangking 68 dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-18 atas Chaiwan.

“Menghadapi pemain yang lebih punya pengalaman, saya mencoba untuk bermain tidak kenal menyerah dan tampil tanpa beban. Terbukti dengan bermain seperti itu saya bisa menerapkan strategi yang saya inginkan,” ujar Ester usai laga

Pebulu tangkis kelahiran 26 Agustus 2005 itu mengaku bisa menang karena termotivasi dari dukungan suporter. Arena pertandingan yang dipadati penonton tanah air membuat dirinya tampil bersemangat.

“Saya terima kasih buat publik Kota Medan yang datang mendukung saya di laga ini. Arena pertandingan hari ini bisa penuh dan hal ini memberikan motivasi saya untuk bermain lebih semangat lagi,” kata semifinalis BWF World Junior Championships 2022 itu.

Kemenangan Ester atas tunggal putri rangking 59 dunia tersebut menjadi yang pertama dari tiga pertemuan terakhir. Pada perjumpaan terakhir di turnamen Uber Cup 2020, Ester pernah berhadapan melawan Chaiwan itu dan menyerah dengan skor 23-25, 8-21.

Dengan hasil ini Ester akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, Gabriela Meilani Moningka di partai pemungkas. Juara Malta International 2022 itu melaju ke final turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 seusai mengalahkan wakil Hong Kong, Lo Sin Yan Happy 21-17, 21-8.

“Laga esok pasti tidak mudah karena menghadapi pemain yang juga ingin meraih kemenangan. Saya akan mencoba bermain lebih enjoy untuk bisa mengeluarkan bentuk permainan maksimal saya,” ucap runner up Bahrain International Challenge 2022 itu. [rri/dar]

BEKASI TOP